IDUL ADHA: Djarot Kurban Sapi 500 Kg dan 4 Ekor Kambing

Meskipun pada perayaan Idul Adha 1436 Hijriyah tahun ini, Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaha Purnama telah menyumbangkan 30 ekor sapi untuk kurban, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat juga tidak ketinggalan untuk turut berkurban seekor sapi dan 4 kambing.
Puput Ady Sukarno
Puput Ady Sukarno - Bisnis.com 24 September 2015  |  12:51 WIB
IDUL ADHA: Djarot Kurban Sapi 500 Kg dan 4 Ekor Kambing
Wakil Gubernur DKI Jakarta Dajrot Saiful Hidayat menyaksikan penyerahan simbolis sapi kurban kepada Sekretaris Dewan Pengurus KORPRI, Sugeng Iriyanto, di Balai Kota DKI, Kamis (24 - 9).

Bisnis.com, JAKARTA -- Meskipun pada perayaan Idul Adha 1436 Hijriyah tahun ini, Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaha Purnama telah menyumbangkan 30 ekor sapi untuk kurban, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat juga tidak ketinggalan untuk turut berkurban.

Mantan Wali Kota Blitar tersebut, atas nama pribadi dan keluarga menyumbang satu ekor sapi dengan bobot sekitar 500 kilogram dan empat ekor kambing untuk disembelih.

Sumbangan kurban tersebut digabungkan menjadi satu dengan seluruh sumbangan hewan kurban para pegawai negeri sipil (PNS) DKI Jakarta yang mencapai sebanyak 11 ekor sapi dan 28 ekor kambing.

Hewan kurban seekor sapi yang disumbangkan Djarot, dijadikan simbolis pelepasan hewan kurban untuk disembelih, usai menunaikan Salat Idul Adha di Komplek Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (24/9/2015).

Sapi berwarna cokelat dengan cap dipunggung bernomor 146 itu memiliki berat 500 kilogram. Usai penyerahan secara simbolis, sapi itu langsung dinaikkan diatas mobil pick up warna merah untuk dibawa ke Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Cakung.

"Sapi itu dari saya pribadi dan keluarga. Kami menyumbangkan satu sapi dan empat kambing. Saya serahkan ke pantia. Nanti biar panitia yang membagikannya kepada yang berhak. Disatukan dengan yang lainnya. Totalnya ada 11 sapi dan 28 kambing," tutur Djarot.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
dki, idul adha

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top