Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Tangerang dan MUI Ikut Gelar Sholat Istisqo

Dilanda kemarau panjang dan kebakaran hutan sekian bulan, masyarakat Kota Tangerang berkumpul di Lapangan Ahmad Yani menggelar sholat istisqo meminta turunnya hujan.n
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, TANGERANG—Dilanda kemarau panjang dan kebakaran hutan sekian bulan, masyarakat Kota Tangerang berkumpul di Lapangan Ahmad Yani menggelar sholat istisqo meminta turunnya hujan.

Acara tersebut dihelat oleh Pemerintah Kota Tangerang bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang, kemarin. Shalat istisqo digelar di seluruh wilayah di 13 Kecamatan yang ada di Kota Tangerang.

“Ini merupakan salah satu cara yang kami lakukan, agar kota ini, masyarakat, dan saudara kita yang terkena musibah asap bisa segera terbebas dari derita yang berkepanjangan,” ujar Wali Kota Tangerang Arief R Wismansya dalam siaran pers, akhir pekan ini.

Wali Kota menjelaskan bahwa pelaksanaan ini sengaja dilakukan serentak pada Sabtu (31/10/2015). Sholat sengaja digelar di 13 tempat berbeda agar seluruh masyarakat bisa ikut hadir mendoakan agar segera hujan.

Sementara itu, selain di 13 Kecamatan yang ada di Kota Tangerang gelaran shalat istisqo juga dilaksanakan di sebagian sekolah yang ada di Kota Tangerang.

“Selain ribuan jamaah yang hadir disini, ada juga sebagian khususnya anak sekolah yang mengikuti shalat istisqo di sekolahnya masing – masing,” kata Camat Jatiuwung Agus Hendra.

Agus menjelaskan bahwa antusiasme ini terekam saat dirinya memberikan surat edaran kepada tokoh masyarakat dan juga sekolah yang ada di Jatiuwung terkait gelaran shalat istisqo di lingkungan kecamatan jatiuwung.

“Banyak sekolah yang ingin menyelenggarakan sendiri di sekolahnya masing masing, karena ingin sama-sama mendoakan kota ini,” ujarnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dini Hariyanti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper