AHOK VS DPRD BEKASI: Truk Sampah Dihadang, Ahok Lapor Polisi

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengatakan dirinya telah menginstruksikan Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta Isnawa Adji untuk mengurus truk-truk sampah milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang dihadang puluhan warga di Cileungsi, Jawa Barat.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 02 November 2015  |  21:06 WIB
AHOK VS DPRD BEKASI: Truk Sampah Dihadang, Ahok Lapor Polisi
Truk sampah - Antara

Bisnis.com, JAKARTA-- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengatakan dirinya telah menginstruksikan Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta Isnawa Adji untuk mengurus truk-truk sampah milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang dihadang puluhan warga di Cileungsi, Jawa Barat.

 "Saya sudah meminta kepala dinas untuk mengurus," kata Ahok saat ditemui di Balai Kota pada Selasa (2/11/2015) malam.

Dia telah meminta Isnawa untuk melaporkan penghadangan ini kepada pihak kepolisian setempat.

"Kalau nahan mobil begitu kan nggak bener," kata Ahok.

Ahok enggan menduga-duga apakah peristiwa ini terkait akan permasalahan pengelolaan sampah DKI di Bantargebang dengan DPRD Kota Bekasi.

 "Saya nggak tau, saya nggak bisa nebak ya. Nanti saya suruh polisi saja biar mereka yang menyelidiki," ujar Ahok.

Mengenai banyaknya sampah yang terbengkalai sebagai akibat dari adanya pemblokiran tersebut, Ahok menanggapinya sambil berkelakar.

"Nggak papa. Nanti paling kita taruh di Monas kalau nggak bisa masuk," kata Ahok.

Menurut Isnawa, sebanyak 200 truk sampah milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dihadang oleh puluhan warga saat melintasi Jalan Transyogi, Cileungsi, Jawa Barat, sekitar pukul 07.00 pagi tadi. Sekitar 50 warga dan ormas menghadang truk-truk sampah milik Pemprov DKI yang akan menuju ke Bantargebang.

Hingga kini, sekitar 50 truk sampah masih tertahan di lokasi tersebut, sedangkan sisanya, sekitar 150 truj, sudah kembali ke wilayahnya masing-masing. Akibat penghadangan ini, sekitar 6.500 ton sampah Jakarta menjadi terbengkalai.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ahok vs dprd bekasi

Sumber : Tempo

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top