Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Puluhan Pedagang Batu Akik di Jl Bekasi Barat I Akan Tertibkan

Puluhan Pedagang Batu Akik di Jl Bekasi Barat I Akan Tertibkan
Newswire
Newswire - Bisnis.com 03 November 2015  |  13:28 WIB
Penjual menata berbagai jenis batu akik - Antara
Penjual menata berbagai jenis batu akik - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Keberadaan sekitar 70 pedagang batu akik yang menggelar dagangannya di Jalan Raya Bekasi Barat I, Kelurahan Rawa Bunga, Jatinegara, Jakarta Timur, dinilai sudah meresahkan pengguna jalan.

Pasalnya, keberadaan puluhan batu akik tersebut makin membuat kawasan sekitar Pasar Jakarta Gems Center makin semrawut dan kumuh.

Camat Jatinegara, Budi Setiawan mengatakan, revitalisasi Jalan Bekasi Barat I merupakan bagian dari penataan pedagang batu akik di kawasan Jatinegara. Nantinya, jalan tersebut menjadi akses keluar masuk parkir kendaraan pengunjung.

"Di belakang Pasar Jakarta Gems Center ada Taman Disorda seluas 3.800 meter persegi. Setelah memarkirkan kendaraannya nanti pengunjung bisa berkeliling," kata Budi, Selasa (3/11).

Dikatakan Budi, wilayah Rawa Bunga sebagai pusat wisata batu akik harus memberikan kenyamanan. Tak hanya bagi pengunjung, pengguna jalan yang melintas di wilayah tersebut juga diharap tak terganggu oleh aktivitas jual beli di lokasi.

"Selama ini parkirnya susah dan justru memicu parkir liar, tempatnya semrawut, mana mau wisatawan ke situ. Makanya, kita tata dulu nih," tandas Budi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

batu akik

Sumber : Berita Jakarta

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top