Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menteri Retno Bangga Gifti Bunga Menangi Lomba Poster FAO

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi memuji juara dunia lomba poster Badan Pangan dan Pertanian Dunia (FAO) asal Bogor, Jawa Barat, Gifti Bunga Adianti yang dinilai menyampaikan pesan kemitraan dengan sangat baik.
Wali Kota Bogor Bima Arya dan Gifti Bunga Adianti/kesbangpolbogor
Wali Kota Bogor Bima Arya dan Gifti Bunga Adianti/kesbangpolbogor

Bisnis.com, JAKARTA-- Menteri Luar Negeri Retno Marsudi memuji juara dunia lomba poster Badan Pangan dan Pertanian Dunia (FAO) asal Bogor, Jawa Barat, Gifti Bunga Adianti yang dinilai menyampaikan pesan kemitraan dengan sangat baik.

"Saya bangga sekali karena, pertama gambarnya bagus sekali, it is very colorful (sangat berwarna) dan pesannya sangat bagus. Dalam artian situasi dapat diatasi melalui partnership (kemitraan) yang baik," kata Menlu Retno usai penyerahan medali penghargaan kepada Gifti di acara Hari PBB di Jakarta, Selasa (10/11/2015).

Gifti Bunga Adianti,8, mengikuti lomba yang diadakan FAO untuk memperingati Hari Pangan Sedunia 2015 bersama teman-teman sekolahnya di Bogor. Dia terpilih menjadi pemenang dari 2.500 lukisan yang dikirimkan anak-anak usia 5-8 tahun dari seluruh dunia.

Lukisan Gifti menggambarkan seorang petani dalam situasi "sebelum dan sesudah" mendapatkan akses perlindungan sosial.

Gifti menggambar sebuah bank, bangunan pemerintah dan rumah sakit sebagai agen kunci perlindungan sosial, dan ada seorang petani berdiri dengan tersenyum lebar di depan sebuah bangunan dan di sampingnya ada seekor sapi gemuk yang menggambarkan kesejahteraan.

"Sapi itu menggambarkan pak petani sudah bisa hidup lebih enak," ujar Gifti.

Selain mendapatkan medali penghargaan, poster Gifti juga akan dipamerkan di World Expo di Milan, Italia, dalam perayaan Hari Pangan Sedunia 2015.

Menurut Perwakilan FAO di Indonesia, Mark Smulders, kompetisi internasional tersebut diadakan untuk menunjukkan pentingnya eradikasi kemiskinan desa, serta memastikan ketahanan pangan untuk semua orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper