Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BBC Motivator School: Nasib Seseorang Ditentukan Karakter Diri

Pola pikir yang positif sesuai dengan standar Al Quran dan Sunah Nabi Muhammad harus dimiliki seseorang agar nasib hidupnya lebih baik.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, TANGSEL - Pola pikir yang positif sesuai dengan standar Al Quran dan Sunah Nabi Muhammad harus dimiliki seseorang agar nasib hidupnya lebih baik.

Tubagus Wahyudi, Pendiri Kahfi BBC Motivator School, mengatakan pola pikir seseorang yang positif akan melahirkan perkataan yang baik dan selanjutkan berpengaruh terhadap perbuatannya.

Sedangkan perbuatan yang terus menerus dilakukan, lanjutnya, akan melahirkan satu kebiasaan, dan kebiasaan tersebut pada gilirannya nanti menjadi karakter seseorang.

“Dan karakter itulah yang akan menentukan nasib sesorang,” katanya dalam acara Pelatihan Metode Al Ikhlas bagi guru-guru Taman Pendidikan Al Quran (TPA) di Masjid Raya Bani Umar, Bintaro, Tangerang Selatan, Sabtu (14/11/2015).

Dia menjelaskan, seseorang hendaknya senantiasa berfikir yang benar dan positif agar dapat meraih kehidupan yang lebih baik, selama hidup di dunia maupun kelak di akherat.

Sementara itu Dian Mardianti Ruchyat, Ketua Yayasan Al Ikhlas Bintaro Jaya, mengatakan Metode Al Ikhlas merupakan cara mengajar membaca dan menulis huruf Al Quran bagi pemula yang dikembangkan di TPA Al Ikhlas Bintaro Jaya.

Selain TPA Al Ikhlas, lanjutnya, metode tersebut juga diterapkan di 12 TPA yang ada di sekitar Bintaro Jaya serta sejumlah majlis taklim ibu-ibu, sehingga melahirkan banyak anak, remaja dan orang dewasa lancar membaca Al Quran.   

  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper