Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BBC Motivator School: Nasib Seseorang Ditentukan Karakter Diri

Pola pikir yang positif sesuai dengan standar Al Quran dan Sunah Nabi Muhammad harus dimiliki seseorang agar nasib hidupnya lebih baik.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 14 November 2015  |  21:30 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, TANGSEL - Pola pikir yang positif sesuai dengan standar Al Quran dan Sunah Nabi Muhammad harus dimiliki seseorang agar nasib hidupnya lebih baik.

Tubagus Wahyudi, Pendiri Kahfi BBC Motivator School, mengatakan pola pikir seseorang yang positif akan melahirkan perkataan yang baik dan selanjutkan berpengaruh terhadap perbuatannya.

Sedangkan perbuatan yang terus menerus dilakukan, lanjutnya, akan melahirkan satu kebiasaan, dan kebiasaan tersebut pada gilirannya nanti menjadi karakter seseorang.

“Dan karakter itulah yang akan menentukan nasib sesorang,” katanya dalam acara Pelatihan Metode Al Ikhlas bagi guru-guru Taman Pendidikan Al Quran (TPA) di Masjid Raya Bani Umar, Bintaro, Tangerang Selatan, Sabtu (14/11/2015).

Dia menjelaskan, seseorang hendaknya senantiasa berfikir yang benar dan positif agar dapat meraih kehidupan yang lebih baik, selama hidup di dunia maupun kelak di akherat.

Sementara itu Dian Mardianti Ruchyat, Ketua Yayasan Al Ikhlas Bintaro Jaya, mengatakan Metode Al Ikhlas merupakan cara mengajar membaca dan menulis huruf Al Quran bagi pemula yang dikembangkan di TPA Al Ikhlas Bintaro Jaya.

Selain TPA Al Ikhlas, lanjutnya, metode tersebut juga diterapkan di 12 TPA yang ada di sekitar Bintaro Jaya serta sejumlah majlis taklim ibu-ibu, sehingga melahirkan banyak anak, remaja dan orang dewasa lancar membaca Al Quran.   

  


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pendidikan karakter al quran
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top