Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CSR Perusahaan di Depok Belum Tepat Sasaran

Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Kota Depok Yulistiani Mochtar mengungkapkan pengelolaan CSR dari perusahaan di Depok belum optimal.n
Ikon kota depok
Ikon kota depok
Bisnis.com, DEPOK- Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Kota Depok Yulistiani Mochtar mengungkapkan pengelolaan CSR dari perusahaan di Depok belum optimal.
 
Pemanfaatannya belum tepat sasaran karena pemkot sendiri belum memetakan potensi CSR yang diberikan perusahaan di Depok, ujarnya, Rabu (18/11/2015).
 
Yulistiani mengatakan CSR dari perusahaan di Depok tak sedikit hanya untuk pembuatan kaos yang dibagikan kepada warga dan barang-barang tertentu dalam kegiatan tertentu.
 
Sampai saat ini, kata dia, Pemkota Depok belum memiliki peraturan daerah khusus membahas CSR. Namun, lanjutnya, wacana soal CSR tersebut sudah masuk Raperda Penanaman Modal.
 
Raperdanya baru disahkan pada tahun ini. Tahun depan coba diajukan untuk jadi Raperda khusus CSR, katanya.
 
Dia menambahkan potensi CSR dari perusahaan di Depok pun belum diketahui. Dengan demikian, adanya Raperda tersebut diharapkan bisa mengoptimalkan kebutuhan pembangunan di Depok.
 
Sebelumnya, Ketua Dewan Pendidikan Kota Depok Hafidz Nasir mengungkapkan perusahaan yang ada di Depok jarang memberikan dana CSR untuk kepentingan pendidikan.
 
Padahal cukup banyak perusahaan yang ada di Kota Depok, teapi CSR untuk pendidikan dinilai belum maksimal.
 
Nasir mengatakan pihaknya akan mendorong DPRD Komisi D agar perusahaan yang ada di Depok lebih peduli terhadap pendidikan.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Khoer
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper