Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dubes RI: Investor Rusia Incar Jakarta

Mewakili Kedutaan Besar Rusia, Duta Besar RI untuk Rusia, Djauhari Otmangun mengunjungi Pemerintah Provinsi DKI dalam rangka membahas kerjasama bidang transportasi dan otomotif dari Rusia untuk masuk Jakarta.
Gloria Fransisca Katharina Lawi
Gloria Fransisca Katharina Lawi - Bisnis.com 18 November 2015  |  12:00 WIB
Djauhari Oratmangun.  - setkab
Djauhari Oratmangun. - setkab

Bisnis.com, JAKARTA - Mewakili Kedutaan Besar Rusia, Duta Besar RI untuk Rusia, Djauhari Otmangun mengunjungi Pemerintah Provinsi DKI dalam rangka membahas kerjasama bidang transportasi dan otomotif dari Rusia untuk masuk Jakarta.

"Moscow dan Jakarta itu sister city. Saya mengundang Pak Gubernur dan Wagub untuk berkunjung ke Rusia melihat kemungkinan-kemungkinan kerjasama antara Moscow dan Jakarta. Kami juga menyampaikan banyak pengusaha-pengusaha Rusia yang ingin berinvestasi di Indonesia," ujar Djauhari di Balai Kota, Rabu (18/11/2011).

Kedutaan Besar Rusia dan Duta Besar RI di Rusia datang berkunjung membicarakan peluang kerja sama antara Jakarta dan Rusia.

Akibat karakter Moscow dan Jakarta, hampir sama maka akan banyak kerjasama yang bisa dilakukan. Rencananya, Rusia dan Jakarta akan bekerjasama di bidang transportasi, pengelolaan parkir dan sistem energi ramah lingkungan.

"Kami mengharapkan DKI bisa mengikuti Moskow. Di Moskow, kami memiliki Metro sistem sebagai salah satu sistem terbaik di dunia. Lalu di Rusia sistem perparkiran juga bagus, saya tiga tahun disana melihat kota ini berubah menjadi salah satu kota tercantik di Eropa dan disiplin," kata Djauhari.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rusia dubes ri
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top