Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ahok Ganti Lampu PJU Dengan LED Untuk Hemat Hingga Rp400 Miliar

Gubernur DKI Jakarta Ahok segera mengganti lampu penerangan jalan umum dengan lampu Led karena dinilai lebih menghemat anggaran
Gloria Fransisca Katharina Lawi
Gloria Fransisca Katharina Lawi - Bisnis.com 24 November 2015  |  07:29 WIB
Lampu jalan - Ilustrasi/JIBI Photo
Lampu jalan - Ilustrasi/JIBI Photo
Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) segera mengganti penerangan jalan umum (PJU) dengan lampu light emittimh diode (LED) karena lebih menghemat anggaran.
 
"Seluruh Jakarta kami hitung butuh anggaran sekitar Rp1,3 triliun langsung ganti LED semua. Dengan demikian kami akan menghemat anggaran Rp400 miliar per tahun," ungkap Ahok di Balai Kota, Senin (23/11/2015).
 
Pasalnya, selama ini Dinas Perindustrian dan Energi DKI Jakarta dianggap telah memboroskan anggaran dengan merancang alokasi anggata pemasangan lampu PJU Rp300 miliar.
 
"Satu dinas mengumpulkan Rp300 miliar buat lampu, namun masih juga banyak yang padam. Saya kumpulkan uangnya, saya pasang lampu minimal 2 sampe 3 kotak di perusahaan lampu yang terkenal, dia jamin 5 tahun bertahan," jelas Ahok.
 
Penggunaan lampu LED juga dipandang Ahok lebih efisien karena lebih mudah dalam pengawasan.
 
"Terus selama lima tahun, dia (perusahaan lampu merek terkenal) bisa ganti terus dan kita tinggal tidur saja," sambungnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lampu led
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top