Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lift Gedung Nestle Jatuh, Disknakertrans DKI Terjunkan Tim Pengawas

Lift Gedung Jatuh, Disknakertrans DKI Terjunkan Tim
Ilustrasi tindak kriminal/Antara
Ilustrasi tindak kriminal/Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disknakertrans) DKI Jakarta menugaskan pengawas ke Gedung Nestle di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, menyusul jatuhnya lift yang menyebabkan dua orang tewas di gedung tersebut.

Kepala Disnakertrans DKI Jakarta, Priyono mengatakan, lift yang mengalami kejadian tersebut berkategori lift pesawat angkut yang tiap tahunnya harus dilakukan pemeriksaan secara berkala.

‎"Hari ini kita tugaskan pengawas, surat perintah udah saya teken dan mungkin nanti kira-kira jam 12 siang sudah ada tindaklanjutnya," kata Priyono, Jumat (12/12) di Balai Kota.

Sebelum lift rusak, kata Priyono, pihaknya telah melakukan pemeriksaan dan meminta kepada pengelola gedung agar melakukan perbaikan.

"Perusahaan mungkin lalai atau bagaimana kita masih selidiki. Karena kepastiannya baru didapat setelah pengawas dari dinas kita turun memeriksa langsung ke sana," ujar Priyono.

Menurut Priyono, untuk memastikan penyebab rusak‎nya lift di gedung tersebut, harus diperiksa pengawas spesialis lift pesawat angkat angkut. Sementara pengawasan yang diterjunkan Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Selatan ke lokasi kemarin merupakan pengawas umum.

"Harusnya pengawas spesialis pesawat angkat angkut yang periksa kondisinya sehingga nantinya bisa diidentifikasi penyebabnya," tutur Priyono.

Priyono menambahkan, pihaknya sejauh ini telah berupaya melakukan pembinaan kepada para pengelola gedung ‎terkait standar keamanan dari lift gedung.

"Memang harus demikian. Artinya tersertifikasi liftnya karena kaitannya dengan keselamatan kerja," tandas Priyono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Berita Jakarta

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper