Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tren Pengunjung Meningkat, Lahan Parkir Jadi Sorotan Pengelola Taman Margasatwa Ragunan

Sejak 2011, tren jumlah pengunjung TM Ragunan cenderung meningkat, terlihat dari data yang dikeluarkan pengelola TM Ragunan.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 13 Desember 2015  |  09:33 WIB
Kebun Binatang Ragunan - Antara
Kebun Binatang Ragunan - Antara

Bisnis.com, JAKARTA-- Sejak 2011, tren jumlah pengunjung TM Ragunan cenderung meningkat, terlihat dari data yang dikeluarkan pengelola TM Ragunan.

Data tersebut menunjukkan sejak 2011 hingga 2014 berturut-turut jumlah pengunjung mencapai 4.090.642, 4.266.826, 4.045.912, dan 4.350.242.

Melihat kondisi ini, lahan parkir menjadi sorotan utama bagi pengelola TM Ragunan. Apalagi jika musim liburan tiba, mobil yang parkir dalam sehari bahkan bisa mencapai 10.000.

“Parkir menjadi gerbang utama yang nanti akan kita buat ciri khusus.” Kata Wahyudi Bambang P, Kepala Humas TM Ragunan, Sabtu (12/12/2015). 

Selain lahan parkir, kesejahteraan satwa juga menjadi hal paling mendasar bagi kelangsungan aktifitas dari TM Ragunan sebagai badan konservasi. Hewan harus bebas dari rasa sakit dan tidak boleh kelaparan.

Untuk mendukung fungsi konservasi, TM Ragunan juga sudah menyediakan fasilitas kesehatan bagi para satwa dengan membuka klinik satwa di area kebun binatang yang juga dilengkapi dengan laboratorium.

Selain itu, TM Ragunan juga mempekerjakan dokter hewan sebagai ahli kesehatan. Salah satu upaya TM Ragunan menjaga kondisi satwa adalah dengan meliburkan satwa dari hingar bingar pengunjung selama sehari dengan menutup kawasan kebun binatang pada hari Senin.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kebun binatang ragunan
Editor : Gita Arwana Cakti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top