Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

500-an Pengendara Motor Nekat Terobos Tol Ancol: Polisi Analisis Sejumlah Kamera Tersembunyi

Penyidik Polres Metro Jakarta Utara menganalisis sejumlah kamera tersembunyi (CCTV) guna merangkai perjalanan kelompok pemotor yang menerobos pintu Tol Ancor Timur, Tanjung Priok.
Ilustrasi/telegraph.co.uk
Ilustrasi/telegraph.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA -- Polisi terus mencari informasi tentang 500-an pengendara motor yang menerbos Tol Ancol pada Minggu (13/12) dinihari.

Penyidik Polres Metro Jakarta Utara menganalisis sejumlah kamera tersembunyi (CCTV) guna merangkai perjalanan kelompok pemotor yang menerobos pintu Tol Ancor Timur, Tanjung Priok, tersebut.

"Nanti ketahuan dari arah dan ke arah mana para pelaku itu," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Mohammad Iqbal, Senin (14/12/2015).

Kombes Iqbal menduga gerombolan pemotor itu usai mengunjungi kegiatan "Djakarta Warehoue Project" di Ancol, Jakarta Utara.

Sementara itu, Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Metro Jaya Kombes Pol Musyafak mengungkapkan pengojek Suhartono yang diduga korban tembak salah sasaran akan menjalani operasi pengambilan proyektil di Rumah Sakit Puri medika Jakarta Utara pada Senin ini.

Korban terluka pada paha kanan, diduga terkena peluru "nyasar" dari petugas Patroli Jalan Raya yang melepaskan tembakan peringatan untuk membubarkan ratusan pemotor saat menebos Tol Ancol Timur.

Kombes Musyafak menyebutkan proyektil peluru itu diuji secara balistik di Pusat Laboratorium Forensik Mabes Polri guna mengetahui jenis senjata api yang digunakan.

Sebelumnya, ratusan pemotor menerobos pintu Tol Ancol Timur pada Minggu (13/12) sekitar pukul 04.00 WIB.

Salah satu pelaku sempat menganiaya petugas keamanan tol yang berupaya mencegah gerombolan tersebut.

Petugas PJR sempat melepaskan tembakan peringatan guna membubarkan aksi brutal pemotor itu namun peluru petugas tersebut mengenai pengojek Sutarsono.

Kombes Iqbal sempat menyebutkan sekitar 500-an pemotor menerabas jalan tol setelah melakukan tindak kekerasan kepada penjaga tol tersebut.

Selanjutnya, klik 500-an Pengendara Motor Nekat Terobos Tol Ancol. Ini Langkah Polisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper