Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MALAM TAHUN BARU: Inilah Jalan-Jalan Yang Akan Ditutup di Sekitar Kota Tua

Anda yang bermaksud melintasi Kawasan Wisata Kota Tua pada malam pergantian tahun? Ada baiknya berpikir ulang karena di sekitar lokasi itu akan dilakukan penutupan jalan dan pengalihan arus lalu lintas sehubungan pelaksanaan Car Free Night pada 31 Desember 2015, dari pukul 16.00 hingga 1 Januari 2016 pukul 05.00 WIB.

Bisnis.com, JAKARTA - Anda yang bermaksud melintasi Kawasan Wisata Kota Tua pada malam pergantian tahun? Ada baiknya berpikir ulang karena di sekitar lokasi itu akan dilakukan penutupan jalan dan pengalihan arus lalu lintas sehubungan kegiatan Car Free Night pada 31 Desember 2015, dari pukul 16.00 hingga 1 Januari 2016 pukul 05.00 WIB.

Polda Metro Jaya memberikan panduan bagi para pemilik kendaraan dalam menyiasati penutupan jalan dan pengalihan arus lalu lintas di kawasan wisata Kota Tua tersebut. Berikut ini panduannya:

1. Putaran Glodok

Kendaraan Bermotor dari arah Harmoni ke arah Kota Tua ditutup total (hanya khusus pejalan kaki), dialihkan ke arah Jalan Pancoran atau diputararahbalikkan ke arah Jl Hayam Wuruk, selanjutnya arus dari arah Jl Pancoran ke arah Kota Tua tutup total, dialihkan ke arah Jl Hayam Wuruk atau diputararahbalikkan lagi ke Jl Pancoran kembali & Parkir di Pasar Pagi, fly over Jl Asemka, Gedung Asemka, Gedung HWI dan Gedung LTC Jl Hayam Wuruk.

2. TL Asemka

Kendaraan Bermotor dari arah Mangga Dua yang ke arah Kota Tua dan Jembatan Lima tutup total (hanya khusus pejalan kaki), dialihkan ke arah Jl Pintu Besar Selatan/Jl Hayam Wuruk dan parkir di Jl Jembatan Batu Raya dr TL Asemka–Putaran Jembatan Batu, Gedung Pasar Pagi, ITC Harco sepanjang Jl Mangga Dua, Gedung HWI dan Gedung LTC di Jalan Hayam Wuruk.

3. TL Jembatan Lima

Kendaraan Bermotor dari arah Jembatan Dua/Cideng/Toko Tiga ke arah Kota Tua tutup total (hanya khusus pengunjung pejalan kaki), dialihkan ke arah Jembatan Dua/Cideng/Toko Tiga dan Parkir di Pasar Pagi/Gedung Asemka atau di fly over Jl Asemka.

4.Bundaran Kali Besar

Kendaraan Bermotor dari arah Jl Pancoran/Pasar Pagi kearah Jl Kali Besar Barat/Kota Tua tutup total (hanya khusus pengunjung pejalan kaki), dialihkan ke arah Roa Malaka & Parkir di Gedung Asemka/Pasar Pagi atau fly over Jl Asemka.

5.Pertigaan Pos Pol Kopi

Kendaraan Bermotor dari arah Jl Cengkeh kearah Kota Tua tutup total (hanya khusus pengunjung pejalan kaki), dialihkan ke arah Jl Kopi-Jl Gedong Panjang & Parkir di Hotel Omni Batavia atau di Lapangan tongkol (kolong tol), Lapangan Cengkeh atau di Sepanjang Terminal Kota /Jl Kali Besar Timur.

6.Pertigaan Tiang Bendera

Kendaraan Bermotor dari arah Jl Tiang Bendera ke arah Jl Kali Besar Barat tutup total (hanya khusus pengunjung pejalan kaki), dialihkan ke arah Ekor Kuning & Parkir di Lapangan Tonggkol atau di Lapangan Cengkeh/Jl. Kali Besar Timur di Terminal Kota Tua.

7. Pertigaan Cengkeh

Kendaraan Bermotor dari arah Pasar Ikan/Jl Cengkeh ke arah Jl Kunir/Kota Tua tutup total (hanya khusus pejalan kaki), dialihkan ke arah Jembatan Gantung/Jl Kali Besar Barat (contra flow) & Parkir di Lapangan Cengkeh, Jl Kali Besar Timur atau Lapangan Tongkol.

8. Pertigaan Jalan Lodan

Kendaraan Bermotor dari arah Kp Bandan/Jl Lodan kearah Kota Tua tutup total (hanya khusus pengunjung pejalan kaki), dialihkan atau diputararahbalikkan ke arah Kp Bandan/Jl Lodan kembali & Parkir di Lapangan Tanah Merah atau perkantoran/pergudangan Kereta Api (atau tempat-tempat parkir sepanjang Jl Lodan)

9.Tikungan A.W

Bunderan Kaliber PT.G Popsol Kopi & Pertigaan Jalan Lodan Akses keluar Kendaraan Bermnotor dari dalam Kawasan Kota Tua, yang sudah ada di dalam (atau Kendaraan Bermotor pemilik penghuni di dalam Kota), saat keluar tidak boleh masuk kembali sampai waktu jam sudah ditentukan.

Polda Metro Jaya menyarankan kepada seluruh pemilik kendaraan bermotor yang mengarah ke kawasan wisata Kota Tua, agar diparkir di parkiran halte-halte busway, kemudian menggunakan busway untuk menuju kawasan Kota Tua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Sumber : Humas Polda Metro Jaya
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper