Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jaringan Pipa Air Minum Segara Hadir Di Tangsel

Warga Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan menyambut gembira wilayahnya akan dipasang jaringan pipa air minum oleh PT Pembangunan Investasi Tangerang Selatan.
Air bersih. /jibi
Air bersih. /jibi

Bisnis.com, TANGSEL-Warga Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan menyambut gembira wilayahnya akan dipasang jaringan pipa air minum oleh PT Pembangunan Investasi Tangerang Selatan.

Saifurahman, warga Ciputat, mengatakan telah mendengar dari pihak aparat Kelurahan Ciputat, Kecamatan Ciputat Tangsel bahwa wilayahnya akan dibangun jaringan perpipaan air minuam oleh badan usaha milik daerah Pemkot Tangsel itu..

“Kabar ini sangat menggembirakan karena sekarang ini kondisi air sumur di rumah kami sudah tidak bagus lagi, sehingga dengan terpaksa kami membeli air isi ulang untuk kebutuhan memasak,” katanya, Selasa (5/1/2016).

Menurutnya, sejumlah warga Ciputat yang ditemui mengaku senang terhadap rencana pemasangan jaringan pipa air bersih, karena nantinya dapat menekat anggaran rumah tangga yang selama ini dialokasikan untuk membeli air isi ulang.

Andi Alaudin Huduri, Direktur PT Pembangunan Investasi Tangerang Selatan, mengatakan pihaknya tengah melakukan studi kelayakan untuk membangun jaringan pipa air bersih dengan terus berkoordinasi dengan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Adapun 4 wilayah yang akan mendapat pasokan air bersih melalui jaringan perpipaan yang dibangun Badan Usaha Milik Daerah Pemkot Tangsel itu adalah Ciputat, Pamulang, Pondok Aren, dan Setu, yang belum mendapat aliran air bersih dari PDAM Tangerang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper