Gubernur DKI Basuki Ahok Tjahaja Purnama
Gubernur DKI Basuki Ahok Tjahaja Purnama

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama kembali merotasi, memutasi, dan mendemosi 1.042 pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemprov DKI.

Pelantikan tersebut dilaksanakan pada Jumat sore, (8/1/2015) dan dihadiri oleh para pejabat dan keluarga yang ingin menyaksikan.

Berdasarkan data yang diterima Bisnis, tercatat ada 1.042 PNS yang terdiri dari pejabat eselon II-IV. Pelantikan pejabat eselon II dilakukan berdasarkan Keputusan Gubernur DKI Jakarta No. 13/2016 pada 7 Januari 2016 tentang pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian dalam dan dari jabatan pimpinan tinggi pratama.

Pejabat eselon II yang dilantik seperti Sopan Adrianto menjadi Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Yayan Yuhana sebagai Kepala Biro Hukum DKI Jakarta, Subagyo sebagai Wakil Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta, dan Bowo Irianto sebagai Wakil Kepala Dinas Pendidikan.

Selain itu, Ahok huga mengangkat Yurianto sebagai Kepala Badan Pembinaan BUMD dan Penanaman Modal DKI Jakarta. Yurianto menggantikan posisi Catur Laswanto yang kemudian dirotasi Ahok menjadi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta menggantikan Purba Hutapea.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper