Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pengusaha Mikro Minta Pemkot Tangsel Bantu Urus Hak Paten

Para pengusaha skala mikro dan kecil berharap agar Pemkot Tangerang Selatan membantu mereka untuk mendapatkan izin kesehatan dan hak paten atas produknya.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 11 Januari 2016  |  16:59 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, TANGSEL-Para pengusaha skala mikro dan kecil berharap agar Pemkot Tangerang Selatan membantu mereka untuk mendapatkan izin kesehatan dan hak paten atas produknya.

Muhammad Sy, pengusaha kripik singkong di Pamulang, Tangsel, mengatakan bantuan dari pemerintah itu sangat diharapkan sehingga para pengusaha dapat lebih fokus dalam meningkatkan volume produksinya.

“Sebab, sekarang ini kami sudah bisa menjamin kesehatan produk kami aman dikonsumsi, walaupun belum ada izin kesehatannya. Karena kami belum ada biaya untuk mengurus izin kesehatan dan hak paten,” katanya, Senin (11/1/2016).

Menurutnya, pengusaha kecil berharap Pemkot dapat membantu untuk membiaya pengurusan izin kesehatan dan hak paten tersebut sehingga tidak menggangu anggaran biaya untuk berproduski dan peningkatan volumenya.  

Dia mengatakan pihak Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM, sudah memberikan penyuluhan bahwa hak paten merek penting bagi pelaku industri kecil dan menengah.

Sebab, merek dagang harus dilindungi oleh pemilik atau penciptanya untuk menghindari hal yang tak diinginkan di kemudian hari.

“Tetapi, kami belum mempunyai anggaran untuk itu,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tangerang selatan hak paten
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top