Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

IMLEK 2016: Warga Keturunan Tionghoa Siapkan Perayaan Imlek di Rumahnya

Masyarakat keturunan Tionghoa akan bersuka cita merayakan hari raya Imlek 2567 pada 8 Februari 2016 dengan berkumpul sanak saudara sambil menikmati aneka masakah khas hari besar tersebut.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 06 Februari 2016  |  20:02 WIB
Tahun Baru China - youtube
Tahun Baru China - youtube

Bisnis.com, TANGSEL-Masyarakat keturunan Tionghoa akan bersuka cita merayakan hari raya Imlek 2567 pada 8 Februari 2016 dengan berkumpul sanak saudara sambil menikmati aneka masakah khas hari besar tersebut.

Antonny, pengusaha material bangunan di Pondok Betung, Kecamtan Pondok Aren, Tangerang Selatan, mengatakan sudah menjadi tradisi keluarga besarnya berkumpul di rumah saudara tertua untuk merayakan Imlek.

“Setelah sembahyang di klenteng Boen Hay Bio di Serpong kami, keluarga besar kumpul di rumah saudara paling tua di Pamulang, Tangsel untuk merayakan hari raya  Imlek,” katanya, Sabtu (6/2/2016).

Menurutnya, acara paling ditunggu-tunggu anak-anak saat perayaan Imlek tersebut adalah pembagian angpau, amplop berwarna merah bergambar ornamen khas Imlek yang isinya uang, dari keluarga yang lebih tua.

Dia mengatakan sekarang ini banyak keluarga keturunan Tionghoa sedang menyiapkan perayaan Imlek di rumahnya, baik yang akan melibatkan banyak orang sanak saudara yang akan datang, maupun hanya satu keluraga di rumahnya saja.

Bahkan, lanjutnya, ada keluarga keturunan Tionghoa yang tetap menyelenggarakan perayaan Imlek dengan meriah kendati anggota keluarga besarnya sudah berbeda-beda keyakinan, seperti menjadi Muslim dan Nasrani.

“Bagi keluarga besar yang keyakinannya sudah berbeda-beda, maka menu makanannya dibuat yang netral, semua bisa makan karena halal. Sebab, yang terpenting dalam pertemuan itu adalah kebahagiaan bersama,” ujarnya.    


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

imlek tangerang selatan tionghoa
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top