Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tahun Ini DKI akan Bangun Park and Ride di Ragunan

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana pada tahun ini akan membangun lokasi park and ride di sekitar halte Ragunan, alias di ujung jalur Koridor 6 TransJakarta.

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada tahun ini akan membangun lokasi park and ride di sekitar halte Ragunan, tepatnya di ujung jalur Koridor 6 TransJakarta.

"Tahun ini mau bangun park and ride di Ragunan," ujar Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Andri Yansyah, di Balaikota DKI Jakarta.

Menurutnya pembangunan park and ride alias area yang digunakan untuk parkir kendaraan pribadi dan kemudian pemiliknya dapat melanjutkan perjalanan menggunakan transportasi umum, misalkan bus dan kereta api itu mencontoh dari luar negeri atas kajian Indonesia Infrastructure Initiative (IndII).

Andri menjelaskan bahwa pentingnya pembangunan park and ride tersebut lantaran diperkirakan dalam beberapanperiode ke depan akan ada lonjakan penumpang di Koridor 6 tersebut.

Bahkan, menurut rencana, kemungkinan park and ride tersebut akan dibangun sebanyak dua atau tiga lantai.

Lokasi pembangunan di koridor 6 dipilih lantaran dianggap sebagai jalur yang menurut masyarakat masih banyak kekurangan dibandingkan koridor lainnya.

Menurut Andri bahwa pengerjaan proyek sengaja memilih lokasi yang tersulit terlebih dahulu, agar ke depannya semakin lebih mudah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper