Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

19 Lokasi Genangan Air di Jakarta Siang Ini

Pusat Kendali Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengatakan, genangan air terjadi di 19 ruas jalan di wilayah Ibu Kota akibat hujan.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pusat Kendali Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengatakan, genangan air terjadi di 19 ruas jalan di wilayah Ibu Kota akibat hujan.

"Karena hujan yang mengguyur Ibu Kota sejak pagi sampai siang hari ini, kami mencatat ada 19 ruas jalan yang tergenang air," kata Kepala Bidang Informatika dan Pengendalian BPBD DKI Bambang Suryaputra di Jakarta, Kamis (25/2/2016).

Menurut dia, genangan air tersebut tersebar di tiga wilayah DKI Jakarta, yaitu 13 ruas jalan di lwilayah Jakarta Utara, lima ruas jalan di Jakarta Barat dan satu ruas jalan di Jakarta Timur.

"Genangan air itu tersebar di beberapa ruas jalan di wilayah Ibu Kota. Selain itu, tinggi air yang menggenangi seluruh ruas jalan tersebut juga berbeda-beda, mulai dari 10 hingga 40 sentimeter (cm)," ujar Bambang.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh BPBD DKI Jakarta hingga pukul 12.30 WIB, genangan air di wilayah Jakarta Timur terjadi di Jalan Rawa Bali II Rawa Terate setinggi 10 cm.

Sedangkan di wilayah Jakarta Utara, antara lain di Jalan Jaya Barat Sunter (20 cm), Jalan RE Martadinata (30 cm), di depan Astra Internasional (20 cm), Jalan Raya Gading Kirana (30 cm), Jalan Rorotan 6 (20 cm), Jalan Kapuas 3 RW07 Semper Barat (10 cm), Jalan Raya Cakung-Cilincing depan KBN (30 cm), Jalan Teluk Gong Raya (40 cm), Jalan Sunter Jaya dekat pos Kodim (20 cm), Jalan Serayu III Semper Barat (30 cm), Jalan Wayang Baru III Tugu Utara (10 cm), Jalan Pinus Kelurahan Sukapura (20 cm) dan Jalan Asrama Pemadam Kelurahan Semper Barat (30 cm).

Sementara itu, di wilayah Jakarta Barat, genangan terjadi di Jalan Daan Mogot (10 cm), Jalan Jelambar Raya 3 (10 cm), Jalan Palapa Kelurahan Rawa Buaya (30 cm), Jalan Dharma Wanita (30 cm) dan Jalan Bojong Indah (20 cm).

Selain di ruas-ruas jalan, BPBD DKI juga mencatat genangan air yang merendam sejumlah permukiman warga, di antaranya di Kelurahan Rawa Terate RT10/05 setinggi 20 cm, Kelurahan Semper Barat RW07 setinggi 10 cm, Kelurahan Cakung Barat RT18/07 setinggi 50 cm dan Kelurahan Cakung Timur RT06/07 setinggi 30 cm. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper