Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kecamatan Ciputat Ajukan 717 Usulan Pembangunan Rp100 Miliar

Kecamatan Ciputat Tangerang Selatan mengajukan sebanyak 717 usulan program pembangunan senilai Rp100 miliar yang akan dilaksanakan di 7 kelurahan di wilayahnya.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 04 Maret 2016  |  20:37 WIB
Pembangunan rangka baja proyek infrastruktur. Ilustrasi - JIBI/Dwi Prasetya
Pembangunan rangka baja proyek infrastruktur. Ilustrasi - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, TANGSEL- Kecamatan Ciputat Tangerang Selatan mengajukan sebanyak 717 usulan program pembangunan senilai Rp100 miliar yang akan dilaksanakan di 7 kelurahan di wilayahnya.

Usulan program pembangunan tersebut disampaikan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan yang dihadiri Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany dan pejabat terkait.

Andi Patabai, Camat Ciputat Tangsel, mengatakan para delegasi dari masing-masing kelurahan yang hadir dalam Musrenbung menyampaikan usulan yang dimasukan ke sistem komputer dengan dipandu staf kecamatan dan kelurahan.

“Usulan yang masuk mencapai 717 usulan diajukan oleh masing-masing delegasi itu masih didominasi infrastruktur sebesar 60% dan sisanya untuk pembangunan sosial ekonomi kemasyarakatan,” katanya, Jumat (4/3/2016).

Dia menyatakan belum mengetahui apakah usulan tersebut akan dipenuhi karena anggarannya cukup besar, mengingat pagunya yang diusulkan dibuat sebanyak mungkin.

“Pagunya cukup besar yang diusulkan sebanyak mungkin, namun belum tahu apakah akan terpenuhi semua usulan masyarakat Ciputat. Saya berharap bisa terpenuhi,” ujarnya.

Menurutnya, usulan program pembangunan pada tahun ini mencapai 60% untuk infrastruktur seperti perbaikan jalan dan drainase. Sedangkan sisanya sebanyak 40% usulan untuk pembangunan sosial ekonomi kemasyarakatan. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tangerang selatan ciputat tangerang selatan
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top