Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pacu Infrastruktur, DKI Terbitkan Obligasi Daerah

Pemda DKI Jakarta mengisyaratkan segera meluncurkan obligasi daerah pada tahun ini, guna mempercepat pengerjaan sejumlah proyek infrastruktur di Ibu Kota.

Bisnis.com, JAKARTA - Pemda DKI Jakarta mengisyaratkan segera meluncurkan obligasi daerah pada tahun ini, guna mempercepat pengerjaan sejumlah proyek infrastruktur di Ibu Kota.

"Kami segera keluarkan obligasi daerah, entah nanti bentuknya reksadana atau yang lain sedang kita hitung," tutur Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Kamis (17/3).

Menurutnya peluncuran obligasi daerah untuk mendapatkan suntikan pendanaan dari masyarakat secara jangka panjang, guna mempercepat pengerjaan proyek infrastruktur di Ibu Kota tanpa harus membebani Anggaran Pendapatan Belanja dan Daerah (APBD).

Pihaknya sedang mengkaji kebutuhan dananya dan jenis obligasi yang tepat, sehingga selain bisa dibeli oleh masyarakat, secara tidak langsung menjadikan mereka ikut merasakan membangun bersama dan memiliki Jakarta.

Setahun lalu, Ahok juga sempat menyuarakan mengenai keinginannya menerbitkan obligasi daerah ini, meskipun hingga hari ini belum teralisasi.

Kini, dirinya berharap hal ini segera terealisasi, meskipun untuk implementasinya memang harus membutuhkan persetujuan DPRD DKI Jakarta.

Sejumlah pertemuan dengan berbagai pihak terkait, seperti Otoritas Jasa Keuangan juga telah dilakukan, guna segera membentuk tim yang akan mengakaji hal itu lebih mendalam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper