Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PERAYAAN PASKAH: Bantu Pengamanan, DKI Terjunkan 1.500 Satpol PP

Wakil Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Yani Wahyu Purwoko menyatakan telah menyiapkan 1.500 personel untuk membantu pengamanan perayaan Hari Paskah yang akan digelar gereja-gereja di Jakarta, Jumat (25/3/2016).
Satpol Pamong Praja (PP)./Ilustrasi
Satpol Pamong Praja (PP)./Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA- Wakil Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Yani Wahyu Purwoko menyatakan telah menyiapkan 1.500 personel untuk membantu pengamanan peringatan Jumat Agung dan perayaan Hari Paskah yang akan digelar gereja.

Ribuan personel tersebut terdiri dari 200 personel di tingkat provinsi dan di tingkat Kotamadya/Kabupaten masing-masing 250 personel. Sejumlah gereja-gereja besar seperti Katedral dan Immanuel akan menjadi perhatian mereka.

"Mulai sore, sudah disebar untuk penjagaan," tuturnya, Kamis (24/3/2016).

Pihaknya berharap, kehadiran satpol pp ini bisa memberikan tambahan rasa nyaman dan aman bagi warga yang melaksanakan ibadah Paskah, apalagi belum lama ini sempat terjadi aksi unjuk rasa sopir angkutan umum yang berbuntut anarkis.

Sementara, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat juga yakin dan percaya perayaan Hari Raya Paskah di Jakarta berlangsung aman, sehingga umat Kristen dapat menjalankan ibadahnya dengan tenang dan khidmat.

“Kita sudah koordinasi dengan Forum Komunikasi Intelijen Daerah (Forkominda) dan jajaran Forum Kewaspdaan Dini Masyarakat (FKDM). Hasilnya, situasinya di Jakarta aman,” kata Djarot, Kamis (24/3).

Kendati demikian, lanjutnya, dia meminta semua pihak tetap waspada dan tidak lengah dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Ibadah Paskah di gereja-gereja yang ada di Jakarta.

“Tetapi tetap kita tidak boleh tidak waspada. Kita harus tetap waspada. Insya Allah terkendali semuanya. Mudah-mudahan semuanya berjalan dengan baik,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper