Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

UIN Jakarta Bangun Bank Sampah di Kampus

UIN Syarif Hidayatullah Jakarta bekerja sama dengan Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kota Tangerang Selatan mengelola sampah dengan membentuk bank sampah di lingkungan kampus perguruan tinggi tersebut.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 31 Maret 2016  |  14:33 WIB
UIN Jakarta Bangun Bank Sampah di Kampus
Anak-anak menjual sampah - Antara

Bisnis.com, TANGSEL- UIN Syarif Hidayatullah Jakarta bekerja sama dengan Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kota Tangerang Selatan mengelola sampah dengan membentuk bank sampah di lingkungan kampus perguruan tinggi tersebut.

Salahuddin, mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah, mengatakan para mahasiswa mendukung setiap upaya pengelolaan sampah di kampus, termasuk dengan sistem bank sampah yang dikerja samakan dengan DKPP Kota Tangsel.

“Tentu saja mahasiswa mendukung setiap upaya mengatasi masalah sampah, termasuk dengan sistem bank sampah, yang penting kampusnya terjaga bersih dan nyaman,” katanya, Kamis (31/3/2016).

Menurutnya, sampah dari kampus sebenarnya dapat dikelola menjadi kompos untuk kebutuhan pemupukan tanaman hias yang ada di lingkunan kampus UIN Jakarta.

Sementara itu Yepi Suherman, Kabid Kebersihan DKPP Tangsel, mengatakan setelah membentuk bank sampah di masyarakat kini dilanjutkan ke tahap pembentukan di sejumlah kampus perguruan tinggi agar selaras dengan program kebersihan Tangsel.

“Program kebersihan terus kami lakukan untuk menciptakan lingkungan Tangsel yang lebih bersih dan semakin cantik,” ujarnya.

Dia menjelaskan di wilayah Tangsel terdapat sejumlah perguruan tinggi besr dan UIN Jakarta menjadi percontohan untuk kebersihan di lingkungan kampus, sehingga segera ditiru oleh kampung yang lain.

Selanjutnya nanti diharapkan dari kampus itu kemudian akan berkembang ke lingkungan di sekitarnya, termasuk di rumah masing-masing mahasiswa di tempat tingggalnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sampah UIN Jakarta
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top