Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

UIN Jakarta Bangun Bank Sampah di Kampus

UIN Syarif Hidayatullah Jakarta bekerja sama dengan Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kota Tangerang Selatan mengelola sampah dengan membentuk bank sampah di lingkungan kampus perguruan tinggi tersebut.
Anak-anak menjual sampah/Antara
Anak-anak menjual sampah/Antara

Bisnis.com, TANGSEL- UIN Syarif Hidayatullah Jakarta bekerja sama dengan Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kota Tangerang Selatan mengelola sampah dengan membentuk bank sampah di lingkungan kampus perguruan tinggi tersebut.

Salahuddin, mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah, mengatakan para mahasiswa mendukung setiap upaya pengelolaan sampah di kampus, termasuk dengan sistem bank sampah yang dikerja samakan dengan DKPP Kota Tangsel.

“Tentu saja mahasiswa mendukung setiap upaya mengatasi masalah sampah, termasuk dengan sistem bank sampah, yang penting kampusnya terjaga bersih dan nyaman,” katanya, Kamis (31/3/2016).

Menurutnya, sampah dari kampus sebenarnya dapat dikelola menjadi kompos untuk kebutuhan pemupukan tanaman hias yang ada di lingkunan kampus UIN Jakarta.

Sementara itu Yepi Suherman, Kabid Kebersihan DKPP Tangsel, mengatakan setelah membentuk bank sampah di masyarakat kini dilanjutkan ke tahap pembentukan di sejumlah kampus perguruan tinggi agar selaras dengan program kebersihan Tangsel.

“Program kebersihan terus kami lakukan untuk menciptakan lingkungan Tangsel yang lebih bersih dan semakin cantik,” ujarnya.

Dia menjelaskan di wilayah Tangsel terdapat sejumlah perguruan tinggi besr dan UIN Jakarta menjadi percontohan untuk kebersihan di lingkungan kampus, sehingga segera ditiru oleh kampung yang lain.

Selanjutnya nanti diharapkan dari kampus itu kemudian akan berkembang ke lingkungan di sekitarnya, termasuk di rumah masing-masing mahasiswa di tempat tingggalnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper