Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IPEMI Jakarta Gelar Kegiatan Sosial Untuk Kaum Dhuafa dan Anak Yatim

Jajaran Pengurus Wilayah Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia DKI Jakarta menggelar kegiatan sosial kepada kaum dhuafa dan anak yatim yang berada di lingkungan IPEMI DKI Jakarta.
Ipemi/dokumentasi
Ipemi/dokumentasi

Bisnis.com.JAKARTA-Jajaran Pengurus Wilayah Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia DKI Jakarta menggelar kegiatan sosial kepada kaum dhuafa dan anak yatim yang berada di lingkungan IPEMI DKI Jakarta.

Dalam rilis yang diterima, Kamis (7/4/2016), santunan yang diberikan langsung oleh Ketua Pengurus Wilayah IPEMI DKI Jakarta, Chandra Manggih Rahayu didampingi Ketua Bidang Perindustrian dan Perdagangan UKM PW IPEMI DKI Jakarta Dastami  Tunggadewi, Sekertaris PW IPEMI DKI Jakarta Ita Chumaroh dan Sekertaris I PW IPEMI DKI Jakarta Linda Riens.

“Selain sebagai bentuk rasa syukur IPEMI DKI Jakarta, kegiatan sosial ini juga bagian dari program IPEMI dan memberikan motivasi bagi muslimah untuk menumbuhkan rasa kepedulian antar sesama,” kata Chandra Manggih.

Selain dihadiri oleh pengurus wilayah IPEMI DKI Jakarta, acara penyerahan santunan berupa uang tunai dan sembako kepada 100 anak yatim yang berlangsung di kawasan Utan Kayu Utara,Matraman, Jakarta Timur tersebut juga dihadiri beberapa pengurus daerah dan pengurus pusat IPEMI.

Ketua Umum Pengurus Pusat IPEMI Inggrid Kansil menyampaikan, sebagai salah satu organinsasi sosial kemasyarakatan yang dibentuk untuk menambahkan kesempatan usaha dan tambahan pendapatan bagi para muslimah di Indonesia, IPEMI nantinya dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, melalui penguatan ekonomi para pengusaha muslimah, jamaah Majelis Taklim maupun komunitas Islam.

"Tujuan dibentuknya IPEMI adalah, memperkuat dan mengembangkan usaha para Muslimah yang sudah ada, membantu Muslimah yang ingin menjadi pengusaha, dan membantu Muslimah yang ingin mendapatkan tambahan income untuk keluarga," terang Inggrid.

Dijelaskan Inggrid, oleh karenanya anggota IPEMI tidak hanya berasal dari kalangan pengusaha muslimah saja, namun juga berasal dari muslimah yang ingin belajar menjadi pengusaha, sehingga tak heran, banyak sekali ibu-ibu anggota Majelis Taklim, anggota kelompok usaha koperasi dan UKM, pengurus dan anggota organisasi wanita atau perempuan, serta ibu-ibu PKK dan ibu-ibu rumah tangga biasa, yang telah bergabung sebagai anggota IPEMI," jelasnya

“Ada empat Program Nasional IPEMI yang telah dijalankan dan diminati masyarakat, diantaranya program Warung Muslimah (Warung Klontong / Toko rumahan), salon Muslimah (Go-Salon/Salon Mobile), Penerbitan Majalah Ibadah, serta Pelatihan Usaha dan Manajemen,” tambah Inggrid. (M.G. Noviarizal Fernandez).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper