Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Puluhan Lapak PKL di Tanah Abang Kembali Ditertibkan

Petugas Satpol PP kembali melakukan penertiban pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di atas trotoar kawasan Tanah Abang.
Razia PKL oleh Satpol PP/Antara
Razia PKL oleh Satpol PP/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Petugas Satpol PP kembali melakukan penertiban pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di atas trotoar kawasan Tanah Abang serta jembatan penyebrangan orang (JPO), Jakarta Pusat. Hasilnya puluhan lapak milik PKL berhasil disita petugas.

Pantauan Beritajakarta.com, petugas mulai menyisir dari Jalan Jatibaru, tepatnya depan Stasiun Tanah Abang hingga ke Blok B, Tanah Abang. Kemudian JPO karet di Jalan Jenderal Sudirman. Dalam penertiban itu sempat terjadi ketegangan, sebab sejumlah pedagang menolak barang dagangannya disita petugas.

Kasatgas Pol PP Kecamatan Tanah Abang, Santoso mengatakan, pihaknya rutin melakukan patroli dan penertiban dikawasan Tanah Abang dan jika ada pedagang memanfaatkan trotoar untuk berjualan, maka pihaknya melakukan penertiban.

"Kalau gesekan itu pasti ada di Tanah Abang dan itu sudah biasa. Hari ini ada 14 lapak dikawasan Tanah Abang dan enam lapak di JPO Karet yang disita," kata Santoso, Senin (11/4).

Lebih lanjut, dirinya juga membantah, jika pihaknya melakukan pembiaran terhadap para PKL yang berjualan diatas JPO dan pihaknya akan lebih memperketat pengawasan diatas JPO. "Petugas yang kami kerahkan 40 personel," tandasnya.

Selanjutnya, pedagang dikenakan sanksi tindak pidana ringan (tipiring) serta membuat surat pernyataan. Ke depan, apabila ditemukan kembali PKL yang masih nekat berjualan di lokasi terlarang maka barangnya akan disita petugas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Berita Jakarta

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper