Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Chong Zuo dari China akan Kunjungi Kebun Raya Bogor

Pemerintah Kota (Pemkot) Chong Zuo, China akan bertandang ke Kota Bogor untuk meninjau Kebun Raya Bogor (KRB).
Kebun Raya Bogor/lipi.go.id
Kebun Raya Bogor/lipi.go.id

Bisnis.com, BOGOR - Pemerintah Kota (Pemkot) Chong Zuo, China akan bertandang ke Kota Bogor untuk meninjau Kebun Raya Bogor (KRB).

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima dari Pemkot Bogor, Jumat (15/4/2016), kunjungan tersebut akan berlangsung Kamis-Jumat (22-23/4/2016) mendatang.

Kepala Bagian Kerja Sama Pemerintah Kota Bogor Dinar Dahlia mengatakan, selain mengunjungi KRB, rombongan juga akan bertukar informasi dan menjalin kerjasama di bidang perdagangan, pariwisata, seni budaya dan pendidikan dengan Pemkot Bogor.

Menurutnya, ada lima perwakilan dari Pemkot Chong Zou yang nanti akan datang ke Kota Bogor. Rombongan terdiri dari Su Zhi Qiu Ketua Staf Ahli Pemkot Chong Zou, Liang Zhi Hoang Wakil Sekretaris Pemkot Zhong Zou, Lin Yong Yi Ketua Panitia Pembangunan Kota dan Daerah, Huang Baq Quan Ketua Staf Ahli Daerah Jiang Zhou Kota Chong Zou dan Zhao Ming Wakil Ketua Urusaan Luar Negeri Kota Chong Zuo.

“Mereka berlima akan disambut Walikota Bogor di Balaikota,” ujarnya.

Dinar menuturkan, tarian selamat datang untuk Pemkot Zhong Zou juga ditampilkan dari Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disbudparkreaf) Kota Bogor.

Setelah itu, dilanjutkan dengan pemaparan dari Wali Kota Bogor akan berbagai potensi yang ada di Kota Bogor.

“Bentuk kerja sama belum ada karena tergantung ketertarikan mereka ke bidang apa. Namun, kemungkinan besar Pemkot Chong Zou lebih mengarah ke Kehutanannya karena ingin berkunjung ke IPB dan Kebun Raya Bogor,” jelas Dinar

Pemkot Chong Zou pada kunjungannya ke Kota Bogor ini tidak hanya ke Balaikota, IPB dan Kebun Raya Bogor saja. Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bogor akan mengajak Pemkot Chong Zou mengunjungi Batik Bogor.

Diharapkan jika nantinya ada kerja sama perdagangan, Batik Bogor bisa di ekspor ke China. Selain itu, Perwakilan Pemkot Zhoung Zou dijadwalkan mengunjungi Taman Safari Bogor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Khoer
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper