Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kini, Masuk Ragunan Bisa Dengan JakCard Bank DKI

Seiring komitmen mendukung program Pemprov DKI Jakarta terkait dengan cashless society, Bank DKI bersama Taman Margasatwa Ragunan (TMR) meresmikan pembayaran tiket masuk Ragunan (e-ticketing) dengan JakCard Bank DKI.
Puput Ady Sukarno
Puput Ady Sukarno - Bisnis.com 04 Mei 2016  |  14:21 WIB
Taman Margasatwa Ragunan.  - Bisnis.com
Taman Margasatwa Ragunan. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Seiring komitmen mendukung program Pemprov DKI Jakarta terkait dengan cashless society, Bank DKI bersama Taman Margasatwa Ragunan (TMR) meresmikan pembayaran tiket masuk Ragunan (e-ticketing) dengan JakCard Bank DKI.

Perjanjian dilakukan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, dan disaksikan Direktur Utama Bank DKI, Kresno Sediarsi, Walikota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi dan Kepala Kantor Pengelola TMR, Bambang Triana di Jakarta (4/5/2016).

Selain peresmian e-ticketing tersebut, Bank DKI bersama Taman Margasatwa Ragunan menandatangani perjanjian kerjasama penyelengaraan sistem transaksi elektronik di TMR yang dilakukan oleh Direktur Bisnis Bank DKI, Antonius Widodo dan Kepala Kantor Pengelola TMR, Bambang Triana.

Direktur Utama Bank DKI, Kresno Sediarsi menuturkan bahwa implementasi JakCard di Taman Margasatwa Ragunan telah diujicobakan kepada para pengunjung sejak 17 Februari 2016.

Penggunaan JakCard di Taman Margasatwa Ragunan ini merupakan kepedulian Bank DKI dalam mendukung program kerja Pemprov DKI Jakarta serta sekaligus mensosialisasikan cashless society kepada masyarakat. 

“Hasil ujicoba tersebut cukup baik, dan sekaligus ujicoba tersebut kami manfaatkan untuk sosialisasi dan edukasi” ujar Kresno, Rabu (4/5/2016).

Menurutnya adanya kerjasama ini selain akan menguntungkan Taman Margasatwa Ragunan, juga para pengunjung, karena lebih praktis dan lebih mudah serta aman.

Pengelola Taman Margasatwa juga akan lebih efisien dalam mengelola pemasukan dari tiket masuk.

Bukan hanya sebatas tiket masuk, pengunjung Taman Margasatwa Ragunan nantinya juga dapat melakukan pembayaran seluruh transaksi dengan merchant yang ada didalam Taman Margasatwa Ragunan via JakCard


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kebun binatang ragunan
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top