Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ular Sanca Sepanjang Empat Meter Hebohkan Warga Pejaten Barat

Warga yang tinggal di RT 02/03, Jalan Raya Pasar Minggu, Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan dihebohkan dengan kemunculan ular sanca kembang.
Ilustrasi/Reuters
Ilustrasi/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Warga yang tinggal di RT 02/03, Jalan Raya Pasar Minggu, Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan dihebohkan dengan kemunculan ular sanca kembang. Ular sanca dengan panjang sekitar empat meter itu ditemukan di dalam salah satu rumah warga yang berada dekat jembatan Kali Baru.

Pantauan Beritajakarta.com, ular yang diduga masuk ke rumah warga dari rongga jembatan di atas Kali Baru pada malam hari ini belum berhasil dievakuasi warga dan petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Selatan.

Proses evakuasi reptil buas ini sendiri telah berlangsung sejak pukul 12.00 siang tadi. Warga sekitar yang penasaran, masih berkerumun di lokasi menunggu kemunculan ular sanca kembang tersebut.

Kepala Regu Sektor Pasar Minggu Suku Dinas PKP Jakarta Selatan, Yusuf mengatakan, saat ini ular tersebut masih bersembunyi dan belum berhasil dipancing keluar. Ular itu diduga masih bersembunyi di dalam gorong-gorong jembatan.

"Kita sudah diupayakan dengan penyemprotan air menggunakan nozzle, pakai foam juga. Sebelumnya sudah menggunakan fogging, tapi belum berhasil keluar," katanya, Jumat (13/5).

Ia mengutarakan, karena berada di dalam gorong-gorong di bawah jembatan, petugasnya kesulitan mengevakuasi ular tersebut akibat tidak adanya celah untuk melakukan penjangkauan.

"Jalan keluar masuk ular itu hanya satu lubang yang posisinya di bawah gorong-gorong jembatan persis sebelah rumah warga," tuturnya.

Yusuf menambahkan, ular jenis ini merupakan hewan nokturnal atau hewan yang tidur pada siang hari dan aktif pada malam hari. Maka dari itu, evakuasi akan dilanjutkan pada malam hari nanti.

"Kalau memang tidak keluar, malam ini kita lanjutkan. Kita imbau warga untuk waspada. Kalau memang ada tanda-tanda ular keluar agar diinformasikan ke petugas," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Berita Jakarta

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper