Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rombak Direksi, Pasar Jaya Kebut Realisasi 3 Program Prioritas

PD Pasar Jaya siap melakukan percepatan penyelesaian sejumlah program prioritas yang diemban, pasca adanya perombakan jajaran direksi di perusahaan daerah milik DKI Jakarta tersebut.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - PD Pasar Jaya siap melakukan percepatan penyelesaian sejumlah program prioritas yang diemban, pasca- perombakan jajaran direksi di perusahaan daerah milik DKI Jakarta tersebut.

Kepala Humas PD Pasar Jaya Gatra Vaganza mengatakan, bahwa saat ini jajaran direksi baru, siap melakukan percepatan pengerjaan program-program strategis yang telah direncanakan untuk mencapai target pertumbuhan yang telah ditetapkan.

"Direksi siap melakukan percepatan program-program strategis selama ini, yakni antara lain membangun 10 pasar rakyat, 10 pasar bersertifikat SNI, dan penjualan daging sapi murah bekerjasama dengan PD Dharma Jaya," tururnya, kepada Bisnis, Kamis (19/5/2016).

Pihaknya berharap keseluruhan program tersebut dapat terealisasi pada tahun ini.

Riyadi, Kepala Bidang Pembinaan BUMD Sektor Keuangan, Pangan dan Transportasi, BP BUMD dan Penanaman Modal DKI Jakarta mengatakan, bahwa Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama telah memutuskan memberhentikan 3 orang direktur dari total 4 direktur yang ada di PD Pasar Jaya.

Mantan Bupati Belitung Timur yang akrab disapa Ahok tersebut masih mempertahankan satu direktur, yakni Adi Wijaya Poerwadi selaku Direktur Teknik PD Pasar Jaya.

Sementara itu, untuk ketiga jajaran direksi mulai dari Direktur Utama PD Pasar Jaya Luthfi Rachman, Direktur Usaha dan Pengembangan PD Pasar Jaya Syamsul Arfan Akilie, serta Direktur Administrasi dan Keuangan PD Pasar Jaya Ratnaningsih diberhentikan dengan hormat.

Sebagai penggantinya, Ahok mengangkat tiga orang profesional dari perusahaan swasta, baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

"Penggantinya sangat berpengalaman dibidang ritel. Direktur Utama akan dijabat Arief Nasrudin, lalu Direktur Usaha dan Pengembangan dipegang Anugrah Esa, kemudian Direktur Administrasi dan Keuangan PD Pasar Jaya dipegang oleh Ramses Butar Butar," terangnya.

Menurutnya perombakan tersebut diharapkan dapat mempercepat progres realisasi program-program andalan yang ditugaskan Pemprov DKI Jakarta selama ini, seperti pembangunan pasar rakyat dan pasar terintegrasi rusun.

"Selain itu para direksi diharapkan dapat mendorong peningkatan kinerja perusahaan," ujarnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper