Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bumi Serpong Damai Bangun RPTRA dan RTH Kalijodo

PT Bumi Serpong Damai Tbk., anak perusahaan PT Sinarmas Land bakal menggarap ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) dan ruang terbuka hijau (RTH) di kawasan Kalijodo, Jakarta Barat.
Pembongkaran kawasan Kalijodo/Antara-Muhammad Adimaja
Pembongkaran kawasan Kalijodo/Antara-Muhammad Adimaja

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bumi Serpong Damai Tbk., anak perusahaan PT Sinarmas Land bakal menggarap ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) dan ruang terbuka hijau (RTH) di kawasan Kalijodo, Jakarta Barat.

Presiden Direktur PT BSD Tbk. Ridwan Darmali mengatakan alasan pihaknya membangun kawasan eks prostitusi di perbatasan wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Utara tersebut untuk memenuhi program corporate social responsibility (CSR) perusahaan.

"Rencana kami adalah membangun fasilitas RPTRA dan RTH karena memang diamandatkan dalam UU No 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas. Perusahaan harus melakukan tanggung jawab sosial untuk meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan," ujarnya di Balai Kota DKI, Senin (23/5/2016).

Keputusan tersebut dituangkan dalam Perjanjian Kerja Sama antara Pemprov DKI dengan PT Bumi Serpong Damai Tbk. tentang Penyediaan Fasilitas RPTRA dan RTH di Kawasan Kalijodo yang ditanda tangani oleh Sekretaris Daerah DKI Saefullah dan Presiden Direktur PT BSD Tbk. Ridwan Darmali.

Dia menuturkan beberapa fasilitas RPTRA yang akan dibangun di atas lahan Kalijodo tersebut a.l. arena bermain, sarana olah raga, sarana pendidikan, jalur refleksi, taman yoga, dan pos keamanan.

"Sementara itu, untuk RTH fasilitasnya, misalnya taman, monumen, lintasan jogging dan sepeda, mushola, outdoor fitness, hingga amphitheater," imbuhnya.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengucapkan terima kasih kepada PT Sinarmas Land yang bersedia membangun kawasan eks prostitusi Kalijodo.

"Orang bertanya kenapa saya suka CSR, ya suka lah. Orang gratis. Misalnya, ada orang mau kasih motor ke kamu, kamu nolak gitu?" katanya

Dia mengatakan Pemprov DKI nantinya membentuk tim untuk mengawasi pembangunan RPTRA dan RTH Kalijodo. Tim tersebut nantinya akan memantau proses konstruksi agar taman tersebut bisa selesai tepat waktu.

"Saya minta RPTRA dan RTH Kalijodo bakal selesai sebelum akhir 2016. Saya ingin taman baru tersebut bisa digunakan warga untuk merayakan Tahun Baru 2017," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper