Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Informasi Penerimaan Ribuan CPNS di Bogor Hoax

Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bogor Ida Priatni mengimbau warga Bogor tak menanggapi informasi terkait pembukaan lowongan ribuan CPNS di Kota Hujan tersebut.
Pegawai Negeri Sipil/Antara
Pegawai Negeri Sipil/Antara

Bisnis.com, BOGOR - Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan  Pelatihan (BKPP) Kota Bogor Ida Priatni mengimbau warga Bogor tak menanggapi informasi terkait pembukaan lowongan ribuan CPNS di Kota Hujan tersebut.

"Banyak informasi penerimaan CPNS di Bogor melalui BBM, WhatsApp dan media sosial lainnya. Itu adalah hoax," ujarnya, Senin (6/6/2016).

Dia menuturkan, tak dipungkiri banyak oknum tak bertanggung jawab mengaku dari Pemerintah Pusat tengah membukan lowongan CPNS. Padahal, informasi tersebut tidak benar adanya. Ida menjelaskan, saat ini pemerintah masih melakukan moratorium terkait kebutuhan pegawai. Hingga saat ini, pemerintah belum mengeluarkan kebijakan soal penerimaan CPNS tahun 2016.

Oleh karena itu, masyarakat harus lebih waspada terhadap berbagai rumor yang beredar di sejumlah media agar tidak menjadi korban penipuan.

“Bila membutuhkan penjelasan, masyarakat dapat menghubungi BKPP Kota Bogor untuk mengetahui informasi yang benar,” ujarnya.

Seperti diketahui, Kementerian Dalam Negeri mengeluarkan Surat Edaran No. 800/1907/SJ. Dalam surat edaran yang ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal Kementrian Dalam Negeri RI Yuswandi A. Tumenggung, disebutkan, bahwa pengangkatan CPNS dilakukan secara transparan, objektif, terbuka, dan tanpa dipungut biaya.

Surat tersebut menyatakan, apabila terdapat oknum yang menawarkan dapat membantu dalam proses pengangkatan CPNS yang mengatasnamakan Kementerian Dalam Negeri dengan meminta sejumlah uang, maka tindakan tersebut merupakan penipuan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Khoer
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper