Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LEBARAN 2016: Pasar Kaget Sandratex Ciputat Kebanjiran Pengunjung

Pasar kaget Minggu pagi di Sandratex Jl Juanda Ciputat, Tangerang Selatan, dibanjiri pengunjung pada akhir pekan yang terakhir menjelang hari raya Lebaran 2016.
Suasana pedagang kaki lima. Ilustrasi/JIBI
Suasana pedagang kaki lima. Ilustrasi/JIBI

Bisnis.com, TANGSEL-Pasar kaget Minggu pagi di Sandratex Jl Juanda Ciputat, Tangerang Selatan, dibanjiri pengunjung pada akhir pekan yang terakhir menjelang hari raya Lebaran 2016.

Membludaknya pengunjung dan meningkatnya jumlah pedagang terlihat sejak di depan pertokoan mebel Regend, atau sekitar 50 meter dari seberang supermarket Giant, di Jl Juanda arah Cipuat, yang biasa menjadi batas terjauh pasar kaget itu.

Sutan, pedagang kacamata di pasar kaget Sandratex, membenarkan membludaknya pengunjung pada pekan terakhir di bulan Ramadan, hingga sepeda motor pun sulit melintas di Jl Sandratex dari Jl Juanda hingga pintu gerbang parbrik tekstil itu.

“Benar, pengunjung Sandratex membeludak dan pedagangnya juga semakin banyak, sehingga lebih menyenangkan. Tetapi, berdampak lalu lintas jalan rayanya menjadi semakin macet parah,” katanya Minggu (3/7/2016).

Menurut pemantauan Bisnis.com, membeludak jumlah pengunjung pasar kaget Sandratex karena ini hari Minggu terakhir sebelum Lebaran, berbelanja barbagai barang kebutuhan, termasuk yang tidak mendesak dibutuhkan.

Sedangkan para pedagang, juga memanfaatkan peluang menjelang akhir Ramadan atau saatnya banyak orang membuat persiapan perayaan hari raya Idul Fitri, sehingga produk fasion paling banyak diminati konsumen.

Bahkan, kegiatan pasar kaget akhir pekan itu belum tuntas berakhir sampai pukul 11.30 WIB karena cuacanya cukup bersahabat, sinar matahari tidak terlalu menyengat akibat tertutup mendung mendung yang tidak menurunkan hujan.

Romlah, seorang pengunjung pasar kaget Sandratex, mengatakan harga barang yang dijual relatif tidak terlalu mahal, terutama jika pandai menawar, seperti kemeja lengan pendek dan panjang yang dijual di bawah Rp100.000 per lembar.

“Saya beli baju lengan pendek buat suami seharga Rp80.000 per lembar dan daster buat saya sendiri Rp45.000 per lembar. Barangnya cukup bagus,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper