Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LEBARAN 2016: Pasar Kaget Sandratex Ciputat Beropersi Setiap Pagi

Pasar kaget Sandratex spesial Lebaran di Jl Juanda Ciputat, Tangerang Selatan berlangsung setiap hari sejak akhir pekan lalu, Sabtu- Minggu, hingga sehari sebelum hari raya Idul Fitri 1437 H.
Suasana pasar kali lima. Ilustrasi/JIBI
Suasana pasar kali lima. Ilustrasi/JIBI

Bisnis.com, TANGSEL - Pasar kaget Sandratex spesial Lebaran di Jl Juanda Ciputat, Tangerang Selatan berlangsung setiap hari sejak akhir pekan lalu, Sabtu- Minggu, hingga sehari sebelum hari raya Idul Fitri 1437 H.

Jika pemerintah menetapkan hari raya Idul Fitri 1437 H pada Rabu, 6 Juli 2016, maka pasar kaget Sandratex di jalan penghubung Ciputat Tangsel dan Pasar Jumat, Jakarta Selatan akan berlangsung setiap hari hingga Selasan, 5 Juli 2016.

Rizal, pedagang kacamata, mengatakan banyak pedagang yang berjualan selama pasar kaget Sandratex spesial Lebaran sehingga suasananya tetap ramai seperti rutinnya pada setiap akhir pekan, Sabut-Minggu.

“Akhir pekan lalu yang jualan banyak banget sampai mendekati perempatan Situ Gintung. Tetapi, hari ini, Senin (4/7/2016) juga banyak dan diperkirkan sampai sampai Selasa atau sehari sebelum hari raya,” katanya, Senin (4/7/2016).  

Menurut pemantauan Bisnis.com, pengungjung yang mendatangi pasar kaget Sandratex spesial Lebaran memang tidak sebanyak pada Sabtu-Minggu, karena belum banyak masyarakat Ciputat dan daerah sekitarnya yang mengetahui.

Sebab, kebanyakan masyarakat mengira bahwa pasar kaget Sandratex pada Sabtu-Minggu lalu merupakan yang terakhir hingga datangnya hari raya Idul Fitri, sehingga pengunjung membeludak dan tumpah ruah memacetkan jalan.

Mereka belum mengerti pasar kaget Sandratex spesial Lebaran itu berlangsung setiap hari hingga sehari sebelum Idul Firtri, dengan jumlah pedagang cukup banyak dan beroperasi seperti biasa sekitar pukul 06.00-11.00 WIB.

Bahkan produk yang tersedia di pasar kaget Sandratex lebih banyak yang meliputi antara lain pakaian jadi, produk fasion, dan berbagai kebutuhan rumah tangga serta aksesoris kendaraan dan hobi.    

Zulfah, salah saoeran pengunjung, mengatakann semula tidak percaya ketika pagi-pagi diajak tetangga rumahnya di Cirendeu untuk jalan-jalan dan belanja ke pasar kaget Sandratex spesial Lebaran itu.

“Semula saya tidak percaya setiap hari ada pasar kaget spesial Lebaran itu. Apalagi istilahnya itu spesial Lebaran yang ternyata dimunculkan para pengunjung yang datang,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Lutfi Zaenudin

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper