Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ragunan Siapkan 300.000 Jakcard Selama Lebaran

Pengelola Kebun Binatang Ragunan telah mengalokasikan kurang lebih 300.000 kartu pembayaran elektronik Jakcard selama libur Lebaran, masing-masing 150.000 kartu untuk hari pertama dan kedua Lebaran.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 06 Juli 2016  |  19:47 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Pengelola Kebun Binatang Ragunan telah mengalokasikan kurang lebih 300.000 kartu pembayaran elektronik Jakcard selama libur Lebaran, masing-masing 150.000 kartu untuk hari pertama dan kedua Lebaran.

Hal itu dilakukan untuk meningkatkan pelayanan dan mempermudah pengunjung selama libur Lebaran tahun ini.

Kepala Humas Pengelola Ragunan Wahyudi Bambang mengatakan apabila ketersediaan kartu elektronik itu nantinya tidak mampu mengakomodasi lonjakan jumlah pengunjung, pihaknya akan berkoordinasi dengan bank DKI untuk menambah kartu.

Kendati telah menyiapkan Jakcard, pengelola juga tetap mengantisipasi terjadinya kesalahan atau kerusakan pada sistem dengan memyediakan tiket manual

"Pengunjung tak usah khawatir. Stok tiket manual yang dicetak juga banyak, enggak dibatasi jumlahnya," katanya kepada Bisnis.com, Rabu (6/7/2016).

Sejak Mei lalu, pembayaran tiket masuk Ragunan telah menggunakan sistem pembayaran elektronik yang diselenggarakan  bekerja sama dengan Bank DKI bernama Jakcard. Hal itu sebagai bentuk implementasi rencana pemprov DKI menuju satu kartu multipayment.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kebun binatang ragunan
Editor : Maria Yuliana Benyamin

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top