Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Permintaan Layanan Bengkel Motor Meningkat Pasca Lebaran

Perminataan layanan bengkel sepeda motor di wilayah Tangerang Selatan diperkirakan naik hinggamencapai sekitar 10% pada akhir pekan ini setelah berakhirnya libur Lebaran pada Senin (11/7/2016).
Ilustrasi /Bisnis.com
Ilustrasi /Bisnis.com

Bisnis.com, TANGSEL- Perminataan layanan bengkel sepeda motor di wilayah Tangerang Selatan diperkirakan naik hinggamencapai sekitar 10% pada akhir pekan ini setelah berakhirnya libur Lebaran pada Senin (11/7/2016).

Amrin, pemilik bengkel sepeda motor di Jl WR Supratman, Ciputat Timur, Tangsel, mengatakan bengkelnya baru beroperasi hari ini, Selasa (12/7/2016) setelah ditinggal mudik untuk berlebaran di kampung halaman.

“Beberapa pelanggan sudah menanyakan kapan bengkel buka, makanya saya buka hari ini. Walaupun saya memperkirakan mereka baru akan berdatangan sekitar Sabtu-Minggu nanti,” katanya, Selasa (12/7/2016).

Menurutnya, sebagian besar pelanggan meminta kendaraannya dilakukan perawatan standar atau tune up, termasuk pemeriksaan dan penggantian kampas rem dan oli, setelah dipakai untuk mudik atau hanya bepergian di wilayah Tangsel.

Dia mengatakan perawatan sepeda motor sangat penting untuk menjamin tidak akan terjadi masalah jika digunakan sebagai sarana transportasi ke tempat kerja atau menunjang aktivitas sehari-hari.

Sementara itu Kartana, teknisi bengkel motor Jl Pejajaran, Pamulang, Tangsel, mengatakan seperti tahun lalu, paling cepat sepekan setelah Lebaran akan terjadi peningkatan permintaan perawatan kendaraan roda dua mencapai sekitar 10%.

Terutama kendaraan yang pada saat menjelang Lebaran belum sempat dilakukan perawatan rutin sehingga pemiliknya mengusahakan agar motornya segera dilakukan tune up, serta ganti kampas rem dan olinya.

"Tetapi, banyak juga yang diganti rantai dan girnya secara lengkap setelah dipakai untuk mudik Lebaran ke luar kota," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper