Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Komunitas Gojek "Panen" 2 Kg Ranjau Paku di Fly Over Slipi

Komunitas sejumlah pengemudi Gojek berhasil mengumpulkan hingga sebanyak 2 kilogram ranjau paku di sepanjang jalan fly over Slipi.
Puput Ady Sukarno
Puput Ady Sukarno - Bisnis.com 18 Juli 2016  |  00:43 WIB
Go-Jek - gojek.com
Go-Jek - gojek.com

Bisnis.com, JAKARTA - Komunitas sejumlah pengemudi Gojek berhasil mengumpulkan hingga sebanyak 2 kilogram ranjau paku di sepanjang jalan fly over Slipi.

Kasubdit Bin Gakkum Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto mengatakan kegiatan tersebut dilakukan pada Minggu, 17 Juli 2016, mulai pukul 08.00 wib sampai selesai.

"Sekitar berjumlah 20 pengemudi Gojek dan didampingi oleh anggota Polri berhasil melakukan pembersihan ranjau paku hingga mencapai kurang lebih 2 kilogram," ujarnya, seperti siaran pers yang diterima, Minggu (17/7/2016) malam.

Kegiatan pembersihan ranjau paku di fly over Slipi oleh para pengemudi Gojek itu sebagai salah satu bentuk tanggung jawab terhadap masalah keselamatan, khususnya di jalan raya.

Menurutnya kegiatan tersebut perlu diberikan apresiasi. Pihaknya mengingatkan bahwa tindakan oknum penyebar paku ranjau tersebut selain berbahaya juga diancam pidana 9 tahun.

"Bagi penebar ranjau merupakan tindak pidana kejahatan yang diancam dalam pasal 192 KUHP, dengan ancaman hukuman 9 tahun," ujarnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat yang melihat oknum-oknum penebar paku di jalan raya, segera melaporkan kepada pihak yang berwajib karena dapat mengganggu keselamatan dijalan raya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ranjau paku
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top