Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Serius Garap Giant Sea Wall, Ratu Belanda Kunjungi Indonesia November

Pemerintah Belanda semakin serius menggarap proyek tanggul laut raksasa atau Giant Sea Wall DKI Jakarta, ditunjukkan dengan rencana kedatangan Ratu Maxima ke Indonesia pada November 2016 mendatang.
Ilustrasi/Jibiphoto
Ilustrasi/Jibiphoto

Bisnis.com, JAKARTA—Pemerintah Belanda semakin serius menggarap proyek tanggul laut raksasa atau Giant Sea Wall DKI Jakarta, ditunjukkan dengan rencana kedatangan Ratu Maxima ke Indonesia pada November 2016 mendatang.
 
Hal itu disampaikan Wakil Presiden Jusuf Kalla usai melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Belanda Mark Rutthe di sela-sela Konferensi Tingkat Tinggi Asia Eropa di Ulan Bator, Mongolia, akhir pekan lalu.
 
“Perdana menterinya bilang Ratu Belanda mau ke Indonesia dan membawa banyak pengusaha pada November 2016. Dia berkomitmen berbicara soal Greater Jakarta,”ujar Kalla, Sabtu(16/7/2016).
 
Terkait waktu dan lokasi pertemuan serta topik pembahasan dalam pertemuan November nanti, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi akan menindaklanjutinya bersama Menteri Luar Negeri Belanda.
 
“Dia [Perdana Menteri Belanda] bicara, kalau soal konektivitas yang paling awal juga Belanda, cuma tadi dia bilang juga ‘kita juga pernah jajah Indonesia’,”ujar Kalla menirukan gurauan Perdana Menteri Rutthe.
 
Melalui program National Capital Integrated Coastal Development (NCICD), era kepemimpinan Gubernur Fauzi Bowo mengusulkan dibangunnya teknologi Giant Sea Wall. Sebuah tanggul laut raksasa untuk mengantisipasi risiko penurunan permukaan tanah ibu kota akibat eksploitasi air tanah yang berlebihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lavinda
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper