Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Taman Bundaran Pamulang cuma Jadi Arena Pajang Foto Pejabat

Bundaran persimpangan Pamulang, Tangerang Selatan, di depan kampus Universitas Pamulang (Unpam) agar direnovasi menjadi salah satu taman kota yang indah dan menarik, serta menjadi kebanggan warga.
Taman Bundaran Pamulang/googlemaps
Taman Bundaran Pamulang/googlemaps

Bisnis.com, TANGSEL--Bundaran persimpangan Pamulang, Tangerang Selatan, di depan kampus Universitas Pamulang (Unpam) agar direnovasi menjadi salah satu taman kota yang indah dan menarik, serta menjadi kebanggan warga.

Keindahan bundaran tersebut juga sangat penting untuk mendukung fungsinya sebagai persimpangan lalu lintas Jl Raya Siliwangi dari arah Serpong, Jl Pajajaran dari Ciputat, Jl Suryakencana dari Gaplek Pondok Cabe dan Jl Pamulang Permai I.

Bukan seperti yang terlihat selama ini, kondisinya kurang terurus dan cenderung mengganggu pemandangan karena digunakan sebagai tempat memasang umbul-umbul di pagarnya dan billboard di tengahnya untuk sosialisasi program kerja pemkot.

Fathoni, warga Pamulang Timur, Kecamatan Pamulang, Tangsel, mengatakan Pemkot Tangsel hendaknya sudah memulai renovasi taman bunderan Pamulang sejalan dengan pelaksanaan proyek pelebaran Jl Raya Siliwangi dan Jl Pajajaran.

“Proyek pelebaran Jl Raya Siliwangi, Jl Pamulan Raya hingga Jl Pajajaran itu program Pemprov Banten karena statusnya jalan provinsi. Tetapi, Pemkot Tangsel sebaiknya merenovasi taman bundaran itu,” katanya, Kamis (21/7/2016).

Dia menjelaskan Pemkot Tangsel yang merenovasi bundaran Pamulang menjadi taman kota yang indah dan sangat menarik bagi siapa pun yang melintas, dan tidak menyebalkan karena banyak pengumuman lengkap dengan foto pejabatnya.

Hamdan, warga Pondok Cabe, Kecamatan Pamulang, menegaskan kondisi sekarang bundaran Pamulang terkesan mengecil ukurannya akibat pelebaran jalan di sekelilingnya yang membuatnya tinggal seperti taman mungil yang tidak terurus.

“Padahal, bundaran Pamulang itu berjarak tidak sampai 100 meter dari Kantor Walikota Tangsel, yang selayaknya ditata agar dapat mendukung keindahan wilayah kota tersebut,” ujarnya.

Menurut pemantauan Bisnis.com, taman di dalam bunderan Pamulang terlihat kurang terawat, sedangkan pagar kelilingnya sering digunakan untuk memasang umbul-umbul promosi berbagai produk atau kegiatan sosial.

Sementara arus lalu lintas di sisi kiri bunderan kota Pamulang dari arah Ciputat, atau di depan gerbang masuk kampus Unpam, sering macet akibat banyak angkutan kota menaikkan dan menurunkan penumpang atau ngetem di sana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler