Tak Usung Ahok, PPP Lirik Sandiaga Uno?

Sekretaris Jenderal (Sekjend) Partai Persatuan Pembangunan Arsul Sani menegaskan Partainya tidak akan mengusung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam Pilkada 2017 mendatang.
Dewi Aminatuz Zuhriyah | 02 Agustus 2016 10:05 WIB
Sandiaga Uno
Kabar24.com,JAKARTA—Sekretaris Jenderal (Sekjend) Partai Persatuan Pembangunan Arsul Sani menegaskan Partainya tidak akan mengusung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam Pilkada 2017 mendatang.
 
Arsul mengungkapkan, bagi PPP salah satu calon potensial yang bisa diusung adalah Sandiaga Uno. “Apalagi dia sudah mendaftar sebagai cagub di PPP,” ujar Arsul saat dihubungi, Selasa (2/8/2016).
 
Namun demikian, tambahnya, Partainya tidak hanya akan mengharapkan Sandiaga. Ada beberapa nama yang masuk dalam daftar calon yang akan diusung PPP seperti Walikota Surabaya Tri Rismaharini, Taufiqul Ruki, dan Yusril Ihza Mahendra.
 
“Namun karena PPP harus berkoalisi, maka PPP masih dalam proses pembicaraan dengan semua Parpol pemilik kursi di DPRD DKI yang mengarah tidak mendukung Ahok,” tuturnya.
 
Lebih lanjut. Arsul mengatakan masih punya cukup waktu untuk memilih siapa sosok yang kelak akan diusung oleh Partainya.
 
“Kan pendaftaran Pilgub baru di pekan ketiga September,jadi kami masih punya cukup waktu,” tukasnya.
 
Sekjend PPP itu juga mengatakan sambil menunggu sosok yang pantas, internal PPP akan melakukan survey dengan bantuan Lembaga Survei Independen (LSI) dan terus berkomunikasi dengan Parpol yang tidak mengusung Ahok.
Tag : ppp, sandiaga uno
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top