Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Tangerang Percepat Proses Pengadaan Barang dan Jasa

Pemerintah Kota Tangerang mendorong SKPD untuk bekerja efektif dan efisien dalam mengelola waktu serta rencana kerja yang telah dibuat.

Bisnis.com, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang mendorong SKPD untuk bekerja efektif dan efisien dalam mengelola waktu serta rencana kerja yang telah dibuat.

Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri mengatakan percepatan pengadaan dan pencairan anggaran guna memacu pembangunan ekonomi di kawasan ini.

"Percepatan ini sesuai Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 1 Tahun 2016,” tekannya mengutip keterangan resminya, Senin (8/8/2016).

Hal tersebut tercermin dari instruksi Presiden RI Joko Widodo yang menyebutkan pemerintah daerah untuk dapat mengambil langkah-langkah percepatan untuk memacu pembangunan nasional.

Tak hanya itu, dirinya mengungkapkan pemda juga dituntut memperbaiki penyerapan anggaran yang selalu menumpuk pada akhir tahun.

Oleh karena itu, Pemkot Tangerang  terus berupaya melakukan proses percepatan pembangunan. Salah satunya melalui proses pengadaan yang telah dilakukan lebih awal  (Desember 2015) yang diharapkan dapat mendorong penyerapan anggaran lebih maksimal.  

Terkait percepatan kegiatan pengadaan, dirinya, meminta kepada seluruh OPD untuk tidak hanya menyiapkan mata anggaran, tetapi juga ikut merancang  percepatan di setiap bidang yang ada di bawahnya. ()

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper