Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

AHOK: Tidak Mengorbankan Nyawa Lagi, Tapi Tidak Terima Suap

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengingatkan seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI agar tidak menerima suap dalam bentuk apapun.
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 17 Agustus 2016  |  12:23 WIB
Megawati Soekarnoputri dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), serta Veronica Tan - Antara
Megawati Soekarnoputri dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), serta Veronica Tan - Antara

Bisnis.com, JAKARTA -  Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengingatkan seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI agar tidak menerima suap dalam bentuk apapun.

Pernyataan tersebut disampaikan secara langsung oleh Basuki saat menjadi Inspektur Upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Republik Indonesia (RI) di Lapangan Eks IRTI Monas, Jakarta Pusat.

"Saat ini kita tidak lagi diminta untuk mengorbankan nyawa demi melanjutkan kemerdekaan. Namun, salah satu cara untuk melanjutkan kemerdekaan itu adalah dengan tidak menerima suap," kata Basuki di Lapangan Eks IRTI Monas, Jakarta Pusat, Rabu (17/8/2016).

Dengan tidak menerima suap, menurut pria yang sehari-hari lebih akrab disapa Ahok itu, maka perjuangan para pahlawan yang telah gugur untuk mendapatkan kemerdekaan dapat diteruskan dan nilai-nilai Pancasila dapat selalu ditegakkan.

Selain tidak menerima suap, mantan Bupati Belitung Timur itu juga meminta kepada seluruh PNS, termasuk juga seluruh jajaran pejabat DKI agar senantiasa melayani warga dengan baik.

"Kita harus memberikan pelayanan yang terbaik untuk warga. Semua instansi harus saling bersinergi satu sama lain. Intinya, kita harus berjuang bersama-sama untuk melayani seluruh masyarakat," ujar Ahok.

Dalam kesempatan tersebut, tidak lupa dia juga mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-71 untuk Republik Indonesia.

"Dirgahayu ke-71 Republik Indonesia. Selamat Ulang Tahun. Merdeka, Merdeka, Merdeka," ucap Ahok.

Selain Ahok, Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI di Lapangan Eks IRTI MOnas itu juga dihadiri oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi, serta jajaran pejabat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ahok hut proklamasi kemerdekaan

Sumber : ANTARA

Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top