Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pengerukan Kali Pesanggrahan Sudah Mencapai Dua Kilometer

Pengerukan Kali Pesanggrahan yang berada di samping TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan sudah mencapai panjang dua kilometer. Titik pengerukan fokus pada aliran kali yang sudah di sheet pile.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 04 Oktober 2016  |  16:59 WIB
Pengerukan Kali - Berita Jakarta
Pengerukan Kali - Berita Jakarta

Bisnis.com, JAKARTA - Pengerukan Kali Pesanggrahan yang berada di samping TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan sudah mencapai panjang dua kilometer. Titik pengerukan fokus pada aliran kali yang sudah di sheet pile.

"Sekarang sudah sampai di Kelurahan Pesanggrahan, belakang waduk Cavalio. Kedalaman variatif tapi rata-rata kita dalamkan hingga tiga meter," ujar Irwan Herdiana, Pengawas UPK Badan Air Dinas Kebersihan DKI Jakarta, Selasa (4/10).

Untuk melakukan pengerukan, diturunkan satu unit eskavator ampibi ke aliran kali. Sedimen yang didapat, langsung dinaikan ke darat untuk diangkut dengan truk yang sudah disediakan.

"Satu unit amphibi kita operasikan. Nantinya pengerukan sedimen lumpur dan sampah kali ini hingga jembatan Ulujami," tandasnya.

Pengerukan sendiri dimulai dari jembatan kampung Poncol Pesanggrahan samping TPU Tanah Kusir hingga jembatan Ulujami, Cipulir.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pengerukan sungai

Sumber : Berita Jakarta

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top