Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ahok Jamin Banjir di Kemang Surut Dalam 45 Menit

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengakui belum dapat membebaskan banjir di kawasan Kemang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan sebelum Kali Krukut selesai dinormalisasi.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 04 Oktober 2016  |  19:40 WIB
Petugas melakukan pemompaan di lokasi banjir - @TMCPoldaMetro
Petugas melakukan pemompaan di lokasi banjir - @TMCPoldaMetro

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengakui belum dapat membebaskan banjir di kawasan Kemang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan sebelum Kali Krukut selesai dinormalisasi.

Meski kondisinya demikian, genangan di kawasan tersebut dipastikan hanya akan berlangsung selama 45 menit.

"Kemang masih akan banjir karena Kali Krukut kami belum beresin. Sekarang kita baru jamin 45 menit bisa surut," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (4/10).

Menurut Basuki, normalisasi Kali Krukut saat ini masih menunggu hasil inventarisasi bangunan yang terkena trase kali tersebut dari Dinas Penataan Kota DKI Jakarta yang akan disinkronisasikan dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN).

"Kami lagi tunggu peta bidang, inventarisasi dari BPN. Setelah dapat kami tunggu hasil dari Penataan Kota, baru kami kerjakan," ucapnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Kompleks Bangun Cipta Sarana di Jalan Kemang Selatan 12 RT 05/ 01 Kelurahan Cipete Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan tergenang dengan ketinggian 50-60 sentimeter.

Saat ini petugas masih mengoperasikan pompa mobile untuk menyedot genangan di lokasi. Akibat genangan tersebut terjadi kepadatan arus lalu lintas.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Banjir Jakarta kemang

Sumber : Berita Jakarta

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top