Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

11 Gubuk Liar di Menteng Dibongkar Petugas

Belasan gubuk liar yang berada disisi Kali Ciliwung Jalan Diponegoro, RT 09/02, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat ditertibkan petugas. Penertiban gubuk ini dilakukan gubuk berada di bantaran Kali Ciliwung.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Belasan gubuk liar yang berada disisi Kali Ciliwung Jalan Diponegoro, RT 09/02, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat ditertibkan petugas. Penertiban gubuk ini dilakukan gubuk berada di bantaran Kali Ciliwung.

Camat Menteng Dedi Arif Darsono mengatakan, sebelum ditertibkan pihaknya telah melakukan sosialisasi dan memberikan surat peringatan, namun tidak diindahkan. Sehingga kami bongkar paksa dan gubuk tersebut sudah berdiri puluhan tahun.

"Ada 11 gubuk liar dan dua gerobak yang kami tertibkan. Gerobak langsung di bawa ke gudang Satpol PP di Cakung," kata Dedi, di lokasi, Kamis (6/10).

Dikatakan Dedi, gubuk tersebut dijadikan tempat tinggal dan tidak ada tempat relokasi. Dalam penertiban pihaknya mengerahkan 100 personel gabungan dari Satpol PP, petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), Suku Dinas Kebersihan, TNI dan Polri.

"Sebenarnya mereka ini punya rumah di Klender. Tapi karena berjualan di kawasan Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) makanya di sini," ujarnya.

Sementara itu, Lurah Pegangsaan, Suprayogi mengatakan, untuk mencegah gubuk liar kembali lokasi tersebut, pihak dari Suku Dinas Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Pusat akan dilakukan ditanam tanaman.

"Selanjutnya lokasi itu akan dijadikan taman dikembalikan jadi hijau," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Berita Jakarta

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper