Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Alasan Pemprov DKI Tak akan Hentikan Lelang Dini

Kepala Badan Pengelola Pengadaan Barang dan Jasa (BPPBJ) DKI Jakarta Blessmiyanda menegaskan dirinya tidak akan menghentikan program lelang dini, menurutnya hal tersebut sudah jelas tidak menyalahi aturan yang berlaku.
Asteria Desi Kartika Sari
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com 24 Oktober 2016  |  19:32 WIB
Lelang - Ilustrasi/Ibsolutions.com
Lelang - Ilustrasi/Ibsolutions.com

Bisnis.com, JAKARTA - Kepala Badan Pengelola Pengadaan  Barang dan Jasa (BPPBJ) DKI Jakarta Blessmiyanda menegaskan dirinya tidak akan menghentikan program lelang dini. Jika dihentikan, menurutnya, hal tersebut justru akan menyalahi aturan yang berlaku.

Sebelumnya, program lelang dini sempat diprotes Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) lantaran tidak ada pembahasan program-program yang telah dilelang dini tersebut.

DPRD mengatakan lelang baru dapat dilaksanakan setelah APBD 2017 disahkan melalui paripurna, sehingga pelelangan yang sudah dimulai sejak awal Oktober 2016 itu harus dibatalkan, pasalnya pembahasan APBD 2017 baru akan dimulai pada akhir Oktober 2016.

"Jadi perlu diketahui juga, bahwa lelang ini suatu proses perencanaan, tidak ada kerugian negara sama sekali. Kan masih proses lelang, belum ada ikatan perdata apapun, tidak ada duit keluar juga, jadi masalahnya di mana?," ujarnya.

Dia menambahkan apabila  terdapat beberapa jenis pagu anggaran tersebut tidak disetujui DPRD DKI, pihaknya juga sudah menyiapkan klausul yang ditandatangani bersama sebagai antisipasi.

"Kalau misalnya nggak disetujui, kan ada klausulnya apabila anggaran tidak mencukupi tidak akan dituntut dan kegiatan ini bisa dibatalkan," tegasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lelang
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top