Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anies Tak Punya Nomor Favorit

Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan tidak memiliki nomor urut yang diinginkan karena bagi dia nomor berapa pun sama saja karena Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 hanya diikuti tiga pasangan calon.
Anies Baswedan/Antara
Anies Baswedan/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan tidak memiliki nomor urut yang diinginkan karena bagi dia nomor berapa pun sama saja karena Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 hanya diikuti tiga pasangan calon.

"Lain bila pasangannya ada 30, nomor urut mungkin menentukan peluang menang. Karena itu, nomor satu, dua atau tiga sama saja," kata Anies melalui siaran persnya di Jakarta, Selasa (25/10/2016).

Namun, Anies mengatakan,  tujuannya mengikuti Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 bukan semata-mata untuk menang. Baginya, Pemilihan gubernur bukanlah untuk kemenangan Anies, Agus ataupun Basuki.

Yang lebih penting adalah warga Jakarta bisa mengerti dan memiliki gambaran bagaimana Jakarta lima tahun ke depan melalui visi dan misi para pasangan calon yang bersaing.

"Masyarakat jangan lihat angkanya, tetapi bagaimana calon akan membangun Jakarta ke depan. Ini bukan soal, Anies, Agus atau Basuki. Tapi soal Jakarta dan masyarakatnya," tuturnya.

Terkait strategi pemenangan dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017, Anies mengaku telah menyusun strategi bersama tim kampanye dan relawan.

Bersama pasangannya, Sandiaga Uno, Anies menawarkan kebaruan, tata kelola pemerintahan yang lebih baik, bersih serta melanjutkan semua rencana pembangunan yang telah dijanjikan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Kami ingin Jakarta maju kotanya, bahagia warganya," ujarnya.

Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 akan diikuti tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur.

Mereka adalah Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat yang diusung PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Hanura dan Partai Nasdem; Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni yang diusung Partai Demokrat, PPP, PKB dan PAN dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang diusung Partai Gerindra dan PKS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper