Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Melihat RPTRA Akasia di Tebet yang Jadi Tempat Favorit Kumpul Warga

Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Akasia di Jalan Tebet Barat Raya, Jakarta Selatan, ramai didatangi warga sekitar. Mereka terlihat antusias menikmati fasilitas yang ada di RPTRA seluas 2.400 meter persegi yang diresmikan 21 Oktober kemarin.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Akasia di Jalan Tebet Barat Raya, Jakarta Selatan, ramai didatangi warga sekitar. Mereka terlihat antusias menikmati fasilitas yang ada di RPTRA seluas 2.400 meter persegi yang diresmikan 21 Oktober kemarin.

Pantauan Beritajakarta.com, fasilitas lapangan futsal paling digemari oleh anak-anak, remaja dan pemuda sekitar. Ukuran lapangan yang cukup luas membuat warga mengantre ingin menggunakannya. Saking banyaknya peminat, dilakukan pergantian tim setiap satu jam.

Pengelola RPTRA Akasia, Erwin Ernawati mengatakan, bahkan petugas PPSU dari dua kelurahan berbeda, Tebet Barat dan Tebet Timur berencana akan bermain futsal secara rutin di RPTRA ini.  

"Mereka sudah mengajukan, untuk PPSU Tebet Barat rencananya menggunakan Jumat pagi, kalau PPSU Tebet Timur Jumat malamnya. Kalau hari biasa sore ramai, apalagi kalau hari libur atau akhir pekan selalu ramai makanya diberlakukan satu jam ganti, supaya kebagian semua," ucap Erna, Sabtu (29/10).

Selain lapangan futsal, fasilitas perpustakaan juga menjadi idaman anak-anak sekitar. Semakin sore mereka terus berdatangan.

"Beberapa hari setelah diresmikan ramai banget yang datang ke perpus, bisa full. Begitu juga weekend, bahkan kita buat nomor antrean karena saking banyaknya anak, 20 menit di dalam perpustakaan lalu gantian," ungkap Erna.

Bahkan, para Ibu yang tinggal di sekitar RPTRA kerap membawakan makanan ringan untuk menemani anak-anak membaca di perpustakaan. "Ibu-ibu suka bawain peyek hasil karya mereka. Tapi sebelum menitipkan kita lihat dulu peyeknya apa mengandung zat berbahaya atau tidak, yang periksa Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K)," tandas Erna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Berita Jakarta
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper