Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Belasan Bangunan Liar di Kawasan Matraman Dibongkar

Sebanyak 12 bangunan liar di bantaran rel kereta api di kawasan Gunung Antang, Matraman, Jakarta Timur, dibongkar. Bangunan-bangunan liar itu selama ini digunakan sebagai tempat prostitusi dan judi.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 12 bangunan liar di bantaran rel kereta api di kawasan Gunung Antang, Matraman, Jakarta Timur, dibongkar. Bangunan-bangunan liar itu selama ini digunakan sebagai tempat prostitusi dan judi.

Camat Matraman, Ahmad Salahudin mengatakan, penertiban 12 bangunan liar dilakukan karena keberadaannya sangat meresahkan. Selama ini banyak laporan masyarakat kalau bangunan liar ini dijadikan ajang perjudian dan prostitusi terselubung.

"Banyak aduan masyarakat kalau bangunan liar itu dijadikan tempat prostitusi. Makanya kita tertibkan," katanya, Selasa (1/11).

Menurut Ahmad, lahan tempat bangunan liar didirikan adalah milik PT Kereta Api Indonesia. Rencananya lahan akan dimanfaatkan PT KAI untuk perluasan dan penambahan jalur kereta api.

Namun ia mengaku belum tahu pasti waktu pemanfataannya. Dikhawatirkan jika tidak segera dibangun akan dimanfaatkan secara ilegal. Karena itu, ia meminta agar pemilik lahan secepatnya memanfaatkan agar tidak disalahgunakan kembali.

Sebagai antisipasi sebelum lahan difungsikan, Ahmad mengaku akan menerjunkan personel Satpol PP melakukan pemantauan secara rutin. Sehingga bila ada yang berniat kembali mendirikan bangunan, dapat segera ditertibkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Berita Jakarta

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper