Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Janji Anies di Pulau Kelapa

Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tetap blusukan di Pulau Kelapa, Kabupaten Administratif Kepulauan Seribu, Senin (21/11/2016), meskipun diiringi gerimis, untuk memenuhi janjinya berkunjung ke wilayah kepulauan di ibu kota itu.
Anies Baswedan/Antara
Anies Baswedan/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tetap blusukan di Pulau Kelapa, Kabupaten Administratif Kepulauan Seribu, Senin (21/11/2016), meskipun diiringi gerimis, untuk memenuhi janjinya berkunjung ke wilayah kepulauan itu.

"Hujan itu berkah. Tidak masalah," kata Anies menanggapi salah satu relawannya yang meminta maaf atas keadaan di Pulau Kelapa yang sederhana dan tidak memiliki tempat bagus untuk menggelar pertemuan.

Anies berjanji akan membangun tempat menggelar pertemuan di Pulau Kelapa bila terpilih sebagai gubernur dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017.

"Nanti akan dibangun juga gedung pertemuan. Jadi, kalau ada pertemuan masyarakat, tidak kehujanan lagi," ujarnya.

Tiba di Pulau Kelapa, Anies disambut dengan marawis. Anies meminta berkeliling terlebih dahulu sebelum menuju lokasi acara pertemuan dengan warga.

Pada saat berkeliling itulah gerimis mulai turun. Saat mulai berpidato pada pertemuan dengan warga, hujan mulai mengguyur. Masyarakat yang hadir tetap tidak beranjak meskipun hujan.

Anies menjanjikan peningkatan kesehatan di Kepualauan Seribu untuk mengurangi kesenjangan antara wilayah ini dengan wilayah daratan Jakarta.

"Ini yang harus menjadi perhatian. Tidak boleh ada perbedaan antara di daratan dan kepulauan," kata Anies.

Pembangunan Kepulauan Seribu menjadi salah satu dari 23 Janji Kerja Anies-Sandi 2017-2022. Anies-Sandi menilai belum ada strategi khusus dan arah perubahan signifikan, terutama pada bidang kesehatan, pariwisata, transportasi dan pembangunan manusia untuk membangkitkan potensi di wilayah itu.

Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 diikuti tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, meliputi Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper