Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cek Kesiapan Lokasi Aksi 212, Plt Gubernur DKI & Kapolri Sidak Monas

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono melakukan inspeksi mendadak di Kawasan Monumen Nasional, guna mengetahui kesiapan menyambut aksi 212 yang memang akan dipusatkan di lokasi tersebut pada 2 Desember 2016.
Puput Ady Sukarno
Puput Ady Sukarno - Bisnis.com 01 Desember 2016  |  22:21 WIB
Massa melakukan unjuk rasa di Jakarta pada 4 November lalu menuntut penuntasan kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama. - Antara/Akbar Nugroho Gumay
Massa melakukan unjuk rasa di Jakarta pada 4 November lalu menuntut penuntasan kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama. - Antara/Akbar Nugroho Gumay

Bisnis.com, JAKARTA - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono melakukan inspeksi mendadak di Kawasan Monumen Nasional, guna mengetahui kesiapan menyambut aksi 212 yang memang akan dipusatkan di lokasi tersebut pada 2 Desember 2016.

Pada saat sidak tersebut, Plt Gubernur DKI Sumarsono juga bersama Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Kepala Dishubtrans DKI Andri Yansyah, dan juga ditemani sejumlah pejabat Pemprov DKI lainnya.

Plt langsung melakukan kunjungan lapangan di Monas sekitar pukul 20.00 wib, setelah tiba di Jakarta pada pukul 17.00 wib, usai dari Daerah Istimewa Yogjakarta untuk mengikuti wisuda putri sulugnya, RR Pudji Astuti yang lulus sebagai dokter gigi di Universitas Gadjah Mada.

"Persiapan sudah 85%. Mimbar siap di Pintu Barat Monas," ujarnya di sela-sela inspeksinya di Kawasan Monas, Kamis malam (1/12/2016).

Menurutnya, tugas Pemprov DKI Jakarta akan melayani warga yang hadir dengan mempersiapkan sejumlah hal guna memenuhi kebutuhan peserta aksi.

"Di Monas kami siap menyuplai tangki air sebanyak 50 mobil, lalu mobile toilet sekitar 14 unit, ambulance 40-an unit, tenaa kesehatan 50 personel," ujarnya.

Sementara, untuk di luar lapangan, pihaknya juga menyiagakan tenaga pembersih sampah sebanyak 5000 orang yang akan standby memungut sampah, lalu Satpol PP sebanyak lebih dari 3000 petugas.

"Nanti kalau banyak peserta ke arah Tugu Tani. Merdeka Barat dan Merdeka Utara di tutup, larinya ke Timur sampai ke Bundaran HI saja," tegasnya.

Sementara, untuk kebutuhan lapangan parkur, bisa di Lapangan Banteng. "Dari Kemenhub 200 bus di Gelora Bung Karno (GBK). Seluruh jalur Polda Metro Jaya juga sudah mengantisipasi," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

demo Sidang Kasus Ahok
Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top